Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Resmi Membuka Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Pertama di 2024

225
×

Bupati Pemalang Resmi Membuka Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Pertama di 2024

Sebarkan artikel ini

Emstaunews.co.id, Pemalang – Bertempat di Sasana Bhakti Praja komplek Pendopo Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling, dengan penuh semangat membuka acara Diseminasi Audit Kasus Stunting ke-1 di tahun 2024 pada Senin ( 27/05/2024 ). Acara ini dihadiri oleh para Kepala OPD se-Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang bersama-sama akan mengaudit dan mengevaluasi kasus-kasus stunting yang terjadi di wilayah mereka.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antar departemen untuk mengatasi stunting, yang tidak hanya menjadi masalah kesehatan tetapi juga penghambat potensi pertumbuhan generasi muda. “Kita harus bersatu, bekerja keras dan cerdas untuk memastikan bahwa anak-anak kita tumbuh sehat dan kuat, bebas dari stunting,” ujar beliau.

Baca Juga :  Mengawali Rangkaian HUT Kabupaten Pemalang, Bupati Ziarah Ke Pesarean Soeranatan.

Acara ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi juga menjadi forum diskusi dan pembelajaran bagi para peserta. Dengan audit ini, diharapkan dapat teridentifikasi penyebab-penyebab stunting dan langkah-langkah konkret yang bisa diambil untuk mencegahnya di masa depan.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Melantik  Hendro Susilo Resmi Menjadi Kepala Disdukcapil.

Kegiatan hari ini adalah serangkaian upaya yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Pemalang dalam rangka memerangi stunting. Dengan dukungan penuh dari Bupati dan seluruh jajaran OPD, diharapkan Kabupaten Pemalang dapat mencapai target menjadi wilayah bebas stunting dalam beberapa tahun ke depan.**( Joko Longkeyang )