Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Optimisasi APBD 2025, Komisi C DPRD Pemalang Gelar Rapat Kerja Strategis

302
×

Optimisasi APBD 2025, Komisi C DPRD Pemalang Gelar Rapat Kerja Strategis

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam rangka mempersiapkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih efektif dan efisien, Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang telah menggelar rapat kerja lanjutan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pengelola Pendapatan. Rapat ini berfokus pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk Tahun Anggaran 2025.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Komisi C ini dipimpin oleh H. Noor Rosyadi, S.E, M.M, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Komisi C bertekad untuk mengoptimalkan APBD 2025 agar dapat lebih berdampak bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pemalang. Diskusi yang intens dan konstruktif menjadi ciri khas rapat kali ini, dengan berbagai usulan dan saran dari anggota komisi serta perwakilan OPD untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan dana APBD.

Baca Juga :  Ketua Komisi C, H. Noor Rosyadi, S.E.,M.M DPRD Pemalang Beserta Anggota Tinjau Wisma Pemalang di Yogyakarta

Salah satu poin penting yang dibahas adalah strategi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) serta pengalokasian dana yang tepat untuk program-program prioritas yang telah ditetapkan. Rapat ini juga menekankan pentingnya pengawasan dan evaluasi terhadap penggunaan APBD sebelumnya untuk memastikan tidak ada pemborosan dana.

Baca Juga :  Babinsa Jayengan Kerja Bakti Menyongsong HUT RI Ke-77 Bersama Warganya

Kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam penyusunan APBD yang lebih detail dan terarah, terus berkoordinasi dengan OPD terkait dan berbagai pihak untuk memastikan bahwa APBD 2025 dapat dijalankan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.**( Joko Longkeyang )