Scroll ke Atas
Pendidikan

Wisuda Siswa-siswi Angkatan 19 SMK Muhammadiyah Brebes, 326 Siswa Kelas XII dilepas

158
×

Wisuda Siswa-siswi Angkatan 19 SMK Muhammadiyah Brebes, 326 Siswa Kelas XII dilepas

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.OD, BREBES – SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes melepas sebanyak 326 Siswa Kelas XII pada acara Wisuda Angkatan ke-19 di hanggar Sekolah tersebut, Sabtu (04/05/2024).

Pelepasan dan Wisuda 326 Siswa Kelas XII SMK Muhammadiyah Bumiayu ditandai dengan pengaluran Samir Oleh Kepala SMK Mutubumi, Faiz Hanani, Kaprodi dan Wali Kelas.

Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu, Faiz Hanani, S.Pd. MM dalam sambutannya mengatakan agar para siswa kelas XII yang telah purna dalam menempuh pendidikan agar tidak berpuas diri dan berhenti dalam belajar.

“Secara formal, kalian semua anak-anakku kelas XII memang sudah menyelesaikan tugas sebagai siswa kelas XII di SMK Mutubumi ini. Hari ini adalah akhir perjalanan kalian di SMK Mutubumi yang telah dilewati dengan berbagai tantangan dan perjuangan kalian selama 3 tahun belajar di sekolah ini. Namun hal tersebut bukan berarti kalian semua selesai sebagai pelajar karena sesungguhnya hari ini adalah babak awal agar kalian menjadi insan yang siap tanding. Oleh karena itu teruslah belajar dengan meningkatkan kompetensi yang telah dimiliki supaya kalian semua menjadi siswa sekaligus kader persyarikatan Muhammadiyah yang unggul, mumpuni dan siap menghadapi dunia kerja maupun dunia sesungguhnya dalam kehidupan bermasyarakat”, pesannya.

Baca Juga :  Guna menyongsong HUT RI Ke 77 Babinsa Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan

Sementara itu, Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono berharap agar ilmu yang telah didapat oleh 326 siswa kelas XII SMK Muhammadiyah Bumiayu menjadi bekal untuk menempuh tantangan dan pendidikan berikutnya dan secara simbolik beliau mengakhiri sambutannya dengan pemberian kartu Muhammadiyah kepada salah satu siswa kelas XII.

“Apa yang telah kalian raih selama 3 tahun pendidikan di SMK Mutubumi ini jadikanlah sebagai bekal untuk menghadapi pendidikan berikutnya, baik bekal dalam bersaing dalam memasuki dunia industri maupun bekal untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, yaitu dunia perguruan tinggi. Teruslah belajar dan teruslah mengaji dengan kiprah nyata di lingkungan sekitar agar eksistensi kalian sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah semakin tertempa dan menguat,” harapnya.

Sebelum proses wisuda 326 siswa kelas XII dilaksanakan, sebelumnya dilakukan pemberian penghargaan kepada para siswa yang meraih prestasi akademik dan non akademik oleh Wakil Ketua PCM Bumiayu Bidang Dikdasmen, Suedi, S.Ag, S.Kom, M.Pd, ungkap M. Fauzan, MT selaku Waka Kurikulum.
Prestasi Siswa dalam bidang Akademik diraih oleh:

  1. Wilda Rahmatunisa Kelas XII Pemasaran Nilai: 1.063
  2. Naza Bunga Nurul Qolbi Kelas XII TE Nilai: 1.062
  3. Selhan Syahira Nisa Kelas XII TKJ Nilai: 1.042
  4. Devit Setian Kelas XII TKR 3 Nilai: 98
  5. Tri Aprilia Ningsih Kelas XII AKL Nilai: 982
  6. Radhi Aufa Adwi Kusuma Kelas XII TBSM 4 Nilai: 952

Baca Juga :  SMPN 01 Bantarkawung Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Guna Ingatkan Sejarah Kepada Seluruh Siswanya

Prestasi Siswa dalam bidang Non Akademik diraih oleh: M.Salman al-Farizi, Kelas XII TO6, Juara 1 Nasional Suratin CUP U-16 di Tim Persab Brebes

Acara perpisahan dan pelepasan 326 siswa kelas XII berlangsung meriah dengan di awali penampilan aktraksi seni bela diri Tapak Suci, Tari Saman dan gema Wahyu Illahi oleh para siswa SMK Mutubumi.

Nampak hadir dalam acara yang dihadiri 3.000 Wali Murid tersebut, Ketua PCM dan PCA Bumiayu, Wakil Ketua Bidang Dikdamen, Pleno Majelis Dikdasmen, Kepala Sekolah, para Wakil Kepala Sekolah, Kaprodi, Wali Kelas dan seluruh dewan Guru SMK Muhammadiyah Bumiayu. (Tarqum Aziz-MPI PCM Bumiayu).