Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

DPRD Pemalang Gelar Raker Pansus II Bahas RPJPD 2025-2045.

1225
×

DPRD Pemalang Gelar Raker Pansus II Bahas RPJPD 2025-2045.

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Panitia Khusus (Pansus) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, telah menggelar rapat kerja penting dengan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Rapat ini dilangsungkan dalam rangka memulai Pembahasan Pendahuluan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Pemalang untuk periode 2025 hingga 2045. Rapat yang dipimpin oleh H.Noor Rosyadi, S.E, M.M selaku Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Pemalang, berlangsung pada Rabu, 19 Juni 2024. Bertempat di ruang rapat Pansus II, keseluruhan acara diarahkan untuk merumuskan visi dan strategi pembangunan yang akan menjadi panduan bagi Pemalang dalam dua dekade mendatang.

Baca Juga :  Distribusi Nasi Ponggol Korban Banjir Bandang di Jatibarang Brebes

Langkah-langkah strategis yang dibahas dalam rapat ini bertujuan untuk memastikan bahwa RPJPD yang akan disusun tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini tetapi juga menjadi fondasi kuat untuk pertumbuhan berkelanjutan di Kabupaten Pemalang. Dengan melibatkan semua OPD terkait, termasuk lintas sektor seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan, Pansus II DPRD Pemalang berkomitmen untuk menjaga konsistensi visi pembangunan jangka panjang yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD Kabupaten Brebes Apindo Dorong Pelaku Usaha Bayar Pajak

Rapat kerja ini diharapkan menjadi tonggak awal yang positif dalam proses penyusunan RPJPD 2025-2045, membawa Kabupaten Pemalang menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakatnya.**( Joko Longkeyang ).