Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Tekankan Pentingnya Tiga Kecerdasan untuk Masa Depan Pemuda

1194
×

Bupati Pemalang Tekankan Pentingnya Tiga Kecerdasan untuk Masa Depan Pemuda

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan pesan inspiratif kepada para pemuda dan pelajar di Kabupaten Pemalang. Dalam acara Sarasehan Pemuda dan Pelajar Pancasila yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Cabang Pecinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Kabupaten Pemalang di Gedung Sasana Bakti Praja, Sabtu (10/8/2024), Bupati menekankan pentingnya tiga kecerdasan untuk meraih kesuksesan.

“Untuk mencapai kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat, kita perlu memiliki tiga kecerdasan. Pertama, kecerdasan intelektual yang diperoleh melalui pembelajaran di sekolah. Kedua, kecerdasan emosional yang tercermin dalam kemampuan bersosialisasi dan bekerja sama. Dan yang ketiga, kecerdasan spiritual yang mendekatkan kita kepada Tuhan,” ujar Bupati Mansur.

Baca Juga :  Tahun 2022, Tren Prevalensi Stunting di Kabupaten Pemalang Turun

Bupati berharap, para peserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Ikuti dengan serius sarasehan ini supaya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Baca Juga :  Kepala Desa Dituntut Kembalikan Hak Kadus Yang Diberhentikan

Sementara itu, Ketua DPC Petanesia Kabupaten Pemalang, Lutfiyah, mengungkapkan bahwa acara ini memiliki tujuan mulia, yaitu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air pada generasi muda. “Kami ingin para pemuda dan pelajar memiliki pemahaman yang mendalam tentang Pancasila dan nilai-nilai luhurnya,” tutur Lutfiyah.

Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan para peserta dapat menjadi generasi emas bangsa yang siap menghadapi tantangan masa depan.**( Joko Longkeyang ).