Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalangPendidikan

Japfa for Kids 2024, Upaya Meningkatkan Gizi Anak SD di Pemalang

1496
×

Japfa for Kids 2024, Upaya Meningkatkan Gizi Anak SD di Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang– Japfa for Kids merupakan kegiatan kepedulian sosial dari Japfa yang bertujuan untuk mengenalkan pentingnya empat pilar gizi seimbang dan upaya untuk meningkatkan gizi anak-anak SD di Indonesia, termasuk di Pemalang. Hal itu disampaikan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat di Kantor PT. Ciomas Adisatwa dalam kegiatan “Japfa for Kids Tahun 2024”. (1/8/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat S.T.,M.Ling, menyatakan bahwa Japfa akan menyelenggarakan pelatihan bagi Kepala Sekolah dan Guru pelaksana program Japfa for Kids. Materi-materi yang disampaikan mencakup empat pilar gizi seimbang, pelatihan penggunaan aplikasi Japfa for Kids, pelatihan penimbangan berat badan dan tinggi badan, serta cara perhitungan Indeks Masa Tubuh. Terkait pelaksanaan program ini di Pemalang, Bupati menyambut baik dan mendukung segala upaya yang dilakukan Japfa dalam rangka turut berpartisipasi dan mensupport program-program pembangunan daerah, khususnya dalam pembangunan SDM, peningkatan gizi anak-anak, pencegahan stunting pada anak-anak, serta peningkatan kesadaran warga tentang pentingnya gizi seimbang.
Bupati juga menyampaikan ucapan selamat mengikuti Pelatihan Japfa for Kids kepada para Kepala Sekolah dan Guru dari beberapa sekolah dasar (SD) di wilayah Kecamatan Ampelgading. Beliau memberikan apresiasi kepada jajaran PT. Ciomas Adisatwa Pemalang atas inisiatifnya dalam melaksanakan program tersebut.
Bupati berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga peserta bisa memanfaatkannya sebagai sarana menimba ilmu, wahana belajar, dan menambah wawasan di bidang gizi. Selanjutnya, diharapkan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan kepada anak-anak di lingkungan sekolah masing-masing untuk meningkatkan kualitas asupan gizi mereka.
Vice President Head of Social Investment JAPFA, R. Artsanti Alif, menyatakan, “Target utama pada akhir program tidak ada lagi siswa malnutrisi di sekolah sekitar unit usaha JAPFA. Target ini hanya bisa dicapai apabila terdapat kolaborasi bersama dengan sekolah dan juga orang tua murid. Dukungan guru untuk memastikan anak malnutrisi mendapatkan satu hari satu telur. Sedangkan dukungan orang tua untuk memastikan anak mengkonsumsi telur.”
Selain menargetkan pengurangan status gizi anak yang malnutrisi, program JAPFA for Kids juga memastikan tumbuhnya empat pilar gizi seimbang di sekolah. Upaya tersebut dilakukan dengan pelaksanaan Hari Sehat JAPFA seminggu sekali di semua sekolah dampingan JAPFA.
Head of Poultry Processing JAPFA, Soetanto, menambahkan, “Kegiatan JAPFA for Kids merupakan bentuk nyata dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di sekitar unit.” Ide tersebut berawal dari keinginannya untuk memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat. Pihaknya percaya bahwa anak-anak adalah aset masa depan dan pendidikan kesehatan sejak dini sangat penting.
Dengan pelaksanaan program ini, Japfa berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas gizi anak-anak dan mencegah stunting, sehingga generasi mendatang dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.**( Joko Longkeyang )

Baca Juga :  Ratusan Warga Cibelok Demo, Tuntut Kadus Dipecat karena Diduga Korupsi