Scroll ke Atas
Daerah

Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Region Head Regional V, “Refreshment Aplikasi Pemupukan”

29
×

Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Region Head Regional V, “Refreshment Aplikasi Pemupukan”

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID – Dalam rangka peningkatan kinerja operasional Perusahaan, Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan berkunjung ke Kebun Danau Salak. Dalam kunjungan ini Region Head berkesempatan Ngopi (Ngobrol Pintar) di Afdeling 12 Kebun Danau Salak, bersama Planters berdiskusi secara santai dan informatif di Sabtu sore.

 

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan menyatakan bahwa “Tumbuhan adalah makhluk hidup Allah SWT yang paling jujur dan yang paling bersyukur karena jika ia diberi nikmat nutrisi, maka akan berbalas dengan produktivitas dan memberikan manfaat berlipat ganda. Contoh saja pemupukan yang dilakukan dengan baik dan tepat dosis tentu akan memberikan TBS dengan berat tandan maksimal.

Baca Juga :  Pemprov Riau – PTPN IV Regional III Selaraskan Program Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

 

Region Head dalam Ngopi ini memberikan sharing knowledge berupa Refreshment Aplikasi Pemupukan yang bertujuan untuk menjamin peningkatkan produksi kelapa sawit dengan mengacu pada kaidah 5T yaitu Tepat Jenis, Tepat Dosis, Tepat Waktu, Tepat Cara, dan Tepat Sasaran.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin sore ini diikuti oleh Asisten Kepala, Asisten Afdeling, Mandor I, Mandor Pupuk, dan Karyawan Pemupukan Kebun Danau Salak, dengan kegiatan terfokus di Afdeling XII Tanjung, Kebun Danau Salak.

Baca Juga :  Kemenkumham Meraih Terbaik Kedua dalam Penghargaan Germas Award Tahun 2023

 

Kebun Danau Salak memiliki area Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) yang luas. Untuk itu, seluruh Planters Kebun Danau Salak agar merawatnya secara sungguh-sungguh dan bekerjasama secara tim untuk mewujudkan pertumbuhan tanaman prima yang berimplikasi pada peningkatan produksi TBS dan Rendemen di masa depan, ungkapnya. (FRM)