Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Tragedi Kecelakaan Maut di Bantarbolang Enam Orang Terluka, Dua Meninggal Dunia

1388
×

Tragedi Kecelakaan Maut di Bantarbolang Enam Orang Terluka, Dua Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Suasana duka menyelimuti Jalan Raya Bantar Bolang, Kabupaten Pemalang, Sabtu pagi (24/8/2024). Sebuah kecelakaan maut melibatkan sebuah bus dan kendaraan lain yang belum diketahui identitasnya.

Berdasarkan informasi dari PMI Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang terluka dan dua orang meninggal dunia. Korban yang terluka terdiri dari empat orang dengan luka berat dan dua orang yang meninggal dunia. Identitas korban yang terluka diketahui sebagai Aditya Putra, Mutia Ayuningtyas, Aisy Nadlifah, dan Sohali. Sementara itu, dua korban meninggal dunia belum teridentifikasi, terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki yang diduga anak sekolah.

Baca Juga :  Dalam Upacara Peringatan Hari Pancasila, Dedi Anjar: Ormas PP Jangan Mau Diadu Domba

“Petugas PMI Kabupaten Pemalang mendapat informasi mengenai kecelakaan tersebut sekitar pukul 06.11 WIB. Saat tiba di lokasi kejadian, lima korban sudah dibawa oleh pihak kepolisian. Namun, satu korban masih terjepit di bawah bus,” ujar Amir Hamzah, Staf Markas PMI Kabupaten Pemalang.

Proses evakuasi korban yang terjepit membutuhkan waktu cukup lama. Bus yang terlibat kecelakaan harus ditarik menggunakan truk semen agar korban dapat dilepaskan. Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke RSUD M. Ashari Pemalang.

Baca Juga :  Kini Warga Dusun Pulasari Desa Suru Bisa Nikmati Sinyal Seluler

“Kami langsung memberikan pertolongan pertama pada korban yang terjepit dan kemudian mengevakuasinya ke rumah sakit,” tambah Amir Hamzah.

PMI Kabupaten Pemalang bersama instansi terkait lainnya, seperti kepolisian dan relawan gabungan, terus berupaya memberikan bantuan dan dukungan kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.**( Joko Longkeyang )