Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPekalongan

Sambangi Ponpes Al Ustmani, Cawagub Gus Yasin Dapatkan Dukungan dari KH. Sohibul Ulum

208
×

Sambangi Ponpes Al Ustmani, Cawagub Gus Yasin Dapatkan Dukungan dari KH. Sohibul Ulum

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pekalongan – Safari silaturahim Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), di Pekalongan pada Rabu, 16 Oktober 2024, tidak hanya menyasar tokoh masyarakat, tetapi juga lembaga pendidikan. Salah satunya adalah Ponpes Al Ustmani, asuhan KH. Sohibul Ulum, yang terletak di Gejlik, Kejen, Pekalongan.

Gus Yasin disambut hangat oleh KH. Sohibul Ulum di rumah utama Ponpes. Keduanya berbincang akrab selama hampir satu jam, membahas berbagai hal, mulai dari kondisi pertanian, ekonomi masyarakat, hingga harapan masyarakat terhadap pemimpin masa depan.

Baca Juga :  Direktur PT USM Berkah Indonesia Menjadi Narasumber Talkshow Hari Kesehatan Nasional ke-59 di JCC Senayan

KH. Sohibul Ulum menyampaikan keprihatinan atas kondisi ekonomi masyarakat yang tidak mudah. Ia menekankan perlunya pemimpin yang memahami kondisi masyarakat dan mampu memberikan solusi.

“Kalau nanti jadi tolong bisa menstabilkan harga pasar. Mriki niku nopo-nopo larang,” kata KH. Sohibul Ulum kepada Gus Yasin, menyinggung tingginya harga kebutuhan pokok di daerah tersebut.

Sang Kyai juga mengungkapkan bahwa di lapangan, dukungan untuk pasangan calon nomor 2 (Luthfi-Yasin) sangat kuat. Ia pun tak segan-segan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menitipkan pilihannya kepada paslon 2.

Baca Juga :  Membangun Masjid Tidak Mesti Megah dan Mewah Namun Harus Bisa Makmur

“Kalau keluar rumah pokoknya saya 02,” ujarnya tegas.

Usai ramah tamah, Gus Yasin dan KH. Sohibul Ulum berfoto bersama para santri di halaman Ponpes. Semua yang hadir mengacungkan jari dua, sebagai simbol dukungan untuk pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen, untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2024-2029. (*)