Scroll ke Atas
Bogor

Bukan Hanya Gratis, Rena-Teddy Ingin Layanan Kesehatan Kota Bogor Cekatan

15
×

Bukan Hanya Gratis, Rena-Teddy Ingin Layanan Kesehatan Kota Bogor Cekatan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID-  Seluruh warga Kota Bogor tetap harus merasakan serta memperoleh akses layanan kesehatan gratis ke depannya tanpa pengecualian.

Selain itu, layanan kesehatan di Kota Bogor ke depannya juga penting selalu siaga 24 jam serta betindak cekatan melayani warga yang memerlukan pengobatan.

Dengan begitu, tidak ada lagi warga Kota Bogor yang kesulitan berobat sebab kendala biaya maupun terbatasnya ketersediaan fasilitas kesehatan.

Demikian dikemukakan Rena Da Frina, salah satu calon Wali Kota Bogor 2024-2029, saat menyambangi salah satu warga yang sakit di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Jawa Barat, Selasa (10/9/2024).

Pelayanan kesehatan gratis harus nyata dihadirkan bagi seluruh warga Kota Bogor. Ditambag dengan siapa siaga dan cekatan sehari penuh. Layanan kesehatan gratis dan selalu siaga merupakan hak masyarakat, ujar Rena.

Baca Juga :  Pengurus DPK Apindo Kota Bogor 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Oleh sebab itu, Rena bersama pasangannya Teddy Risandi berkomitmen memudahkan dan memberikan pelayanan kesehatan gratis dan siap siaga 24 jam kepada warga Kota Bogor.

Jangan sampai ada warga Kota Bogor mengeluh akibat kesulitan pengobatan sehingga mengakibatkan keterlambatan penanganan, pungkas Rena.

Untuk skema pendanaan layanan kesehatan gratis dan bagaimana selalu cekatan 24 jam sudah kami kaji dan diskusikan. Ternyata bisa diterapkan di Kota Bogor untuk semua warga, ujar Rena.

Rena melanjutkan, menghadirkan kesehatan gratis sekaligus selalu cekatan 24 jam menjadi program prioritas kerja jika ia dan pasangannya Teddy Risandi terpilih sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Bogor 2024-2029.

Baca Juga :  Adies Kadir Bangga Fetty Angraenidini Jadi Anggota DPRD Provinsi Jabar

Menurut Rena, selama ini ada sejumlah komponen masyarakat yang mengadu ke dirinya mengenai hambatan layanan kesehatan. Oleh sebab itu, Rena bertekad ingin merealisasikan aspirasi masyarakat bila diamanahkan memimpin Kota Biogor.

Jangan sampai nanti ada warga di Kota Bogor yang masih mengeluhkan akses kemudahan dan kesiagaaan layanan pengobatan maupun kesehatan, ucap Rena.

Rena menyampaikan, melalui akses layanan kesehatan gratis dna cekatan 24 Jam yang diberikan maka dapat diantisipasi risiko sakit berbahaya yang dialami warga Kota Bogor.

“Pembangunan sektor kesehatan merupakan salah satu program strategis. Dengan warganya sehat maka menjadikan sumber daya manusia Kota Bogor unggul serta bedaya saing, imbuh Rena. (FRM)