Scroll ke Atas
Berita Utama

Bupati Brebes Hadiri Sosialisasi Bangga Kencana di Brebes Bagian Selatan

36
×

Bupati Brebes Hadiri Sosialisasi Bangga Kencana di Brebes Bagian Selatan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten Brebes menyelenggarakan sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana)  di Pendopo Bumiayu, Jum’at (15/4/2022).

Tampak giat sosialisasi Bangga Kencana tersebut yang bertujuan untuk membangun SDM berkualitas tersebut dihadiri Bupati Brebes  Hj. Idza Priyanti yang didampingi Sekdin DP3KB Brebes Rini Pujuliastuti.
Kepala DP3KB Brebes dr Sri  Gunadi selaku nara sumber mengatakan salah satu keberhasilan pembangunan bangsa ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia. ” Keluarga sebagai insitusi terkecil dalam masyarakat juga memiliki peran penting dalam mewujudkan  sumberdaya manusia yang berkualitas,” katanya.
Dikatakan Gunadi sebagai insitusi yang pertama dan utama bagi anak, keluarga menjadi tempat yang dinilai ideal selain untuk bisa menggembleng generasi penerus agar menjadi tumbuh  sehat, cerdas dan trampil, dengan dibutuhkan berkepribadian yang berkarakter sehingga harus disiapkan keluarga yang berkualitas agar dapat menghasilkan generasi yang lebih berkualitas lagi.
Lanjut Gunadi  kegiatan ini bertujuan juga guna meningkatkan pemahaman TPK dalam mendampingi masyarakat untuk mempersiapkan masa depannya anak-anaknya secara konkrit dan implementatif. 
“Selain itu meningkatkan pemahaman para orang tua tentang pentingnya asupan pemenuhan gizi pada anak-anaknya dalam mendukung masa growth spurt saat usia remaja,” bebernya.
Sementara sambutan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti menyampaikan harapan kepada TPK  yang merupakan ujung tombak dalam mensukseskan program Bangga Kencana nantinya ditiap wilayah RT  minimal  ada dua TPK, yang dapat mendampingi warga agar bisa melaksanakan program Bangga Kencana ini.
“Selain itu TPK juga dapat membantu pemerintah dalam menekan jumlah tingkat AKI/AKB yang saat ini masih cukup tinggi di Jawa Tengah,” harapnya.
Dalam sosialisasi yang dihadiri selain Bupati Brebes, serta jajaran  dinas terkait dan Forkopimcam Bumiayu tersebut diikuti oleh puluhan Tim Pendamping Keluarga (TPK) sewilayah kabupaten Brebes bagian selatan.
Sosialisasi berlangsung lancar dan diakhiri dengan pemberian 
secara simbolis bantuan transport bagi TPK oleh Bupati Brebes – (imam)

Baca Juga :  Peringati Hari Lahir Dan Sumpah Pemuda Ribuan Pemuda Pancasila Brebes Gelar Apel Akbar