Scroll ke Atas
Berita Utama

Bupati Pemalang, Sambangi Korban Rob di Pesantren Ulujami

55
×

Bupati Pemalang, Sambangi Korban Rob di Pesantren Ulujami

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Banjir Rob yang meluluh lantakan beberapa desa di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menyedot perhatian hampir seluruh lapisan masyarakat baik itu perorangan, lembaga maupun instansi pemerintah untuk segera memberikan bantuan baik material maupun imaterial.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo  saat menyambangi beberapa desa yang  terkena dampak banjir rob pada Sabtu (28/05/2022) di Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami.

” Atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, membantu meringankan kepada saudara – saudara kita yang ada di Desa Pesantren ini baik dari organisasi kemasyarakatan, organisasi sosial ataupun masyarakat secara umum, dan sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya membantu saudara kita yang terkena banjir rob ini, mudah –  mudahan kerja keras ini medapatkan pahala amiin,” kata Bupati ketika diwawancarai seusai memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Pesantren.

Baca Juga :  Ikuti Jejak Ayahnya, Syahida Bawa Pulang 2 Piala Dalam Lomba Menembak

Bupati Pemalang juga berharap banjir rob segera turun dan berkurang, sehingga ke depannya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa, dalam kesempatan tersebut Bupati juga perpesan kepada masyarakat agar semuanya bersabar.

” Apabila ada yang perlu dikoordinasikan silahkan hubungi pemerintah desa setempat atau langsung menghubungi kami , silahkan masyarakat langsung menghubungi pihak – pihak terkait baik kepala desa, Camat, atau ke Bupati secara langsung ini untuk kebaikan kita semua, semua kita rangkul semua warga masyarakat Pemalang ayo kita sama- sama bantu kita sama – sama ringankan agar Pemalang lebih baik lagi yaitu Pemalang yang AMAN, Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni ,” papar Bupati.

Baca Juga :  Antisipasi Penimbunan Jelang Rencana Kenaikan BBM, Jajaran Polres Pekalongan Awasi Seluruh SPBU di Wilayah Kab. Pekalongan

Dalam hal untuk penanggulangan agar banjir bisa diminimalisir. Mukti Agung Wibowo dalam wawancaranya menyampaikan akan membangun tanggul di sepanjang pantai Pantura Kabupaten Pemalang.

” Insya Allah untuk menanggulangi banjir rob, kedepan kami akan membangun tanggul di sepanjang pantai kabupaten Pemalang khususnya di Kecamatan Ulujami ini akan membantu mengurangi rob ,” pungkas Agung.

Turut serta dalam rombongan Bupati Pemalang  ke Desa Pesantren adalah sekda Kabupaten Pemalang M. Arifin dan para OPD terkait, Ahmad Fatah Ketua PMI Kabupaten Pemalang beserta anggotanya, Sugianto Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Pemalang beserta anggotanya, Camat Ulujami dan selanjutnya secara maraton akan melakukan kunjungan sekalian memberikan bantuan ke posko yang ada di Desa Blendung dan Ketapang. (Joko Longkeyang)