Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Polres Brebes Berikan Binlat Mandiri Bintara Kepada Sejumlah 13 Calon Bintara

×

Polres Brebes Berikan Binlat Mandiri Bintara Kepada Sejumlah 13 Calon Bintara

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polres Brebes menggelar kegiatan Pembinaan dan Latihan (Binlat) Mandiri Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 dalam masa tunggu pendidikan pembentukan.
Sebanyak 13 (tiga belas) calon siswa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Karangbirahi Brebes dengan materi Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ), Jum’at (2/9/2022) pagi.
Binlat ini dilaksanakan oleh Personel Bagian SDM Polres Brebes dan didampingi oleh Sidokkes.
Sementara peserta Binlat mandiri ini adalah peserta yang telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakan Binlat mandiri ini adalah untuk menyiapkan peserta dan mengisi kekosongan waktu selama masa tunggu pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2023 mendatang.
“Pelaksanaan Binlat Mandiri ini akan dilaksanakan minimal 2 (tiga) kali dalam seminggu sampai dengan adanya surat pemberitahuan selanjutnya dari Panitia Pusat (Panpus),” ujarnya.
Pipit menerangkan sebagai materi yang diberikan dalam pelaksanaan Binlat Mandiri Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 dalam masa tunggu Pendidikan pembentukan ini adalah dengan materi olah raga bersama dan pembinaan mental.
“Hari ini kita berikan materi Kesamaptaan Jasmani dan sebelumnya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu dari Sidokkes Polres Brebes,” terangnya.
Lanjut Pupit, materi yang diberikan kepada peserta Binlat ini secara bergantian dengan personel pendamping yang berbeda. Personel yang ditunjuk menjadi pendamping memiliki postur dan kepribadian yang baik dan mampu menjadi role model bagi peserta Binlat mandiri tersebut – . (imam).

Baca Juga :  Outing Class, TK Kartika III-56 Kodim Boyolali Kunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) Boyolali