Scroll ke Atas
Berita Utama

Polsek Wanasari dan Polsek Bulakamba Giat Pemasangan Himbauan Guna Cegah Kecelakaan di Jalan Tol

81
×

Polsek Wanasari dan Polsek Bulakamba Giat Pemasangan Himbauan Guna Cegah Kecelakaan di Jalan Tol

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dua Polsek Polres Brebes yang dilintasi jalur tol Pejagan – Pemalang melakukan kegiatan pemasangan baliho berisi himbauan guna  mencegah kebakaran di lahan sekitaran ruas tol Pejagan – Pemalang.
Sedikitnya, ada 2 (Dua) lokasi di wilayah hukum Polsek Wanasari  yang mernjadi sasaran pemasangan tersebut. Yakni di sekitar under pass jalan tol Desa Sidamulya dan area tepi jalan Tol didesa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari
Kegiatan pemasangan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo bersama dengan anggotanya.
Triyono mengatakan bahwa, tujuan utama kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang disebabkan adanya asap hasil pembakaran rumput kering atau jerami yang berada disekitar jalan tol Pejagan – Pemalang.
“Tujuan pemasangan baliho himbauan ini supaya masyarakat tidak melakukan pembakaran rumput disekitar jalan tol ataupun aktivitas berbahaya lainya dengan harapan tidak terjadi lagi kecelakaan diakibatkan adanya asap yang mengganggu jarak pandang pengguna jalan Tol seperti kejadian beberapa hari yang lalu di KM 253” ujarnya, Sabtu (23/9/2022).
Triyono mengatakan himbauan yang tertulis dalam baliho tersebut antara lain “Jangan membuang puntung rokok, Jangan bakar rumput /Jerami dan Jangan menggembala ternak disekitar jalan tol serta “Dilarang Naik sepeda di Tol, Bahaya !!! Mengakibatkan Kecelakaan di Jalur Tol”.
“Jika diketahui ada yang melakukan hal tersebut diatas maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tuturnya.
Sementara Kapolsek Bulakamba 
Iptu Ibnu S mengatakan diwilayah hukumnya juga dilakukan hal yang sama jajarannya giat pemasangan baliho ini di empat titik yaitu di Desa Rancawuluh, Desa Banjaratma, Desa Jubang dan sekitaran Rest Area KM 252.- (imam)

Baca Juga :  Hindari Kemacetan, Petugas Pospam Linggapura Tonjong Lakukan Pengaturan Lalin