Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

PT Pos Indonesia Bantarkawung Percepat Penyaluran BNPT Dan BLT BBM

×

PT Pos Indonesia Bantarkawung Percepat Penyaluran BNPT Dan BLT BBM

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Seluruh petugas/karyawan PT Pos Indonesia Bantarkawung Kabupaten Brebes selama 3 hari ini sibuk untuk memberi pelayanan terhadap sejumlah 13.261 KPM sewilayah Kecamatan Bantarkawung terkait pembayaran bantuan program pemerintah (BLT BBM dan BPNT).Hal ini disampaikan Novita Angraini selaku Kepala Kantor Pos Indonesia Bantarkawung di ruang kerjanya. Rabu (14/9/2022) siang
Novita mengatakan pihaknya bersama jajaran karyawannya selama adanya giat pembayaran menyaluran BLT BBM dan BPNT sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.
“Bagi penerima yang sakit, lansia atau difabel bantuan akan langsung diantarkan oleh petugas Pos ke rumah KPM. Sedangkan bagi KPM yang rumahnya jauh dari kantor Pos, dapat mencairkan bantuan berbasis kelompok di kantor desa masing masing,” ujarnya.
Novita menjelaskan, bantuan BLT BBM untuk 2 tahap (September- Oktober @ Rp. 150 ribu dan BPNT sebesar @ Rp 200 ribu per bulan, sehingga pembayaran yang dilakukan PT Pos jumlah total sebesar Rp 500 ribu KPM.
“KPM yang menerima bantuan sesuai yang terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” tuturnya.
Di tempat lain Camat Bantarkawung Slamet Budiraharjo mengatakan pembagian BLT BBM sebesar Rp. 300 ribu per KPM dibarengi dengan pembagian Bantuan BPNT senilai Rp. 200 ribu per KPM. Sehingga jumlah yang diterima masing-masing penerima total Rp. 500 ribu per KPM.
Camat untuk mengambil bantuan terssbut diwajibkan membawa persyaratan seperti surat undangan pengambilan, fotokopi kartu keluarga (KK) dan KTP. 
“Kalau bantuan tidak diambil di Kantor Pos dalam waktu rentan waktu yang ditentukan bisa melalui Pemdes setempat . Kecuali Penerima sudah meninggal dunia bantuan tersebut dikembalikan lagi ke kas negara,” pungkasnya – (dun) 
Editor : imam
Baca Juga :  Pemkab Brebes Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Tahun 2022 di Masjid Agung Brebes