Scroll ke Atas
banner 970x250
Berita Utama

Hari Ini Relawan ANIES Jateng Dikukuhkan

33
×

Hari Ini Relawan ANIES Jateng Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SEMARANG – Pengukuhan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah hari ini, Sabtu (17/12) resmi dikukuhkan oleh DPP ANIES La Ode Basir, bertempat di Hotel Grasia dihadiri dari DPD ANIES Kabupaten-Kota se-Jawa Tengah.
Pengukuhan Relawan ANIES Jawa Tengah, menetapkan Joko Purnomo Ketua sekaligus Koordinator Presidium, didampingi Sekretaris Bambang Agus dan Bendahara dr. Harka Prasetya, didampingi beberapa nama tokoh Jateng lintas eksponen sebagai Ketua Pembina Teguh Suhardi dan tokoh Jateng lainnya ada nama H.Achmad, Hanafi Soleh, Saefudin Bongkin dan Gunarto Muchsin.
Joko Purnomo selaku Ketua Presidium menjelaskan bahwa jaringan ANIES di seluruh Jawa Tengah sudah lengkap terbentuk, hampir 10 bulan secara maraton seluruh relawan di tingkat Kabupaten-Kota, sebagaimana data terhimpun redaksi, sebanyak 22 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sudah dideklarasikan dan dikukuhkan, 9 daerah terjadwal untuk pengukuhan dan deklarasi, sisanya sebanyak 4 daerah dalam proses penyempurnaan pengurus.
Lebih lanjut Joko mantan Ketua KPU Jateng menambahkan, bahwa struktur relawan ANIES memang harus 
memenuhi persyaratan administratif.
“Relawan Anies ditiap daerah memang harus memenuhi persyaratan tertentu untuk membentuk kelembagaan baik secara administratif maupun kelengkapan pengurus”, jelasnya.
Meski sebagian belum dilantik, tambah Joko, kegiatan relawan terus intensif berjalan, hal ini dilakukan untuk perluasan jaringan dan pembentukan struktur kepengurusan hingga kecamatan dan desa.
Usai pengukuhan dilanjutkan rapat koordinasi wilayah dengan pembahasan sosialisasi dan pengembangan jaringan dilanjtkan sesi kedua pembahasan konsolidasi penguatan kelembagaan serta strategi pengembangan lembaga dan pemenangan. (Hasan)
Baca Juga :  Akibat Luapan Air Sungai Prupuk Warung Lesehan Milik Kades Watujaya Tonjong Rusak Tersapu Arus Sungai