Scroll ke Atas
Berita Utama

Jelang Perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 Sat Samapta Polres Brebes Dilatih Kemampuan Cara Sterilisasi dan Pemeriksaan Tamu

42
×

Jelang Perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 Sat Samapta Polres Brebes Dilatih Kemampuan Cara Sterilisasi dan Pemeriksaan Tamu

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID,BREBES – Dalam meningkatkan kemampuan Personil, agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sat Samapta Polres Brebes menggelar pelatihan cara melakukan sterilisasi dan pengenalan Alat – Alat yang akan  digunakan pada saat memeriksa tamu, Kamis (15/12/2022).
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Samapta AKP Suraedi SH mengungkapkan, dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan personil Sat Samapta dapat mengerti cara sterilisasi yang benar serta mampu memberikan pelayanan secara baik kepada masyarakat.
“Kegiatan latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para Personil kepolisian, khususnya dalam kesiapan pengamanan Ibadah Natal dan Tahun baru mendatang,” ujarnya.
Tampak  kegiatan tersebut  yang dipimpin langsung Kasat Samapta dan didampingi oleh KBO Sabhara IPDA Syafiuddin, para personil diberikan pelatihan tentang perkenalan alat sterilisasi bahan peledak dan pemeriksaan perorangan.
Lanjut Suraedi kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai  bekal terhadap personil dalam melaksanakan tugas dilapangan terutama dalam mengamankan obyek vital, disamping itu juga untuk memberikan dan menyamakan persepsi kepada seluruh personil sesuai dengan SOP dan Perintah Pimpinan dalam melaksanakan tugas kepolisian terutama pada saat memeriksa tamu.
“Seperti biasa, Pelaksanaan pengamanan kegiatan diawali  dengan  sterilisasi penyisiran ke sejumlah sudut ruangan, pada saat kegiatan maupun pasca kegiatan dilaksanakan guna menjamin keamanan,” tutur Suraedi.
“Mereka diajarkan teknik sterilisasi ruangan, gedung, dan sterilisasi terhadap obyek benda-benda yang digunakan oleh VVIP. Termasuk memberikan pemahaman tentang wewenang penanganan ancaman bom, ataupun wewenang penanganan Jibom,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Keadilan dan Kemanusiaan Landasan Kemerdekaan Palestina