Scroll ke Atas
Berita Utama

Kalahkan Bojes FC di Final, Baruna FC Sugihwaras Juara Bupati Cup 2023

70
×

Kalahkan Bojes FC di Final, Baruna FC Sugihwaras Juara Bupati Cup 2023

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Baruna FC Sugihwaras menjadi kampiun gelaran turnamen sepak bola Bupati Cup 2023. Di partai final, Baruna menang adu pinalti atas Bojes FC Jebed Selatan, Sabtu (18/2/2023) di Stadion Mochtar Sirandu Pemalang.
Setelah hasil sama kuat 0-0 di waktu normal selama 90 menit, pertandingan dilanjutkan adu penalti. Akhirnya Baruna FC memenangkan adu pinalti dengan skor 4-3.
Sebagai juara, Baruna FC berhak atas piala dan uang tunai sebesar 15 juta rupiah. Sedangkan Bojes FC sebagai runner up, selain mendapat piala, berhak juga atas uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Pop Polres Pemalang dan PUP Ujunggede sebagai juara 3 mendapatkan piala dan uang tunai masing-masing 5 juta rupiah.
Pada turnamen yang digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-448 tersebut, Baruna FC juga mendapat gelar tim fair play, pemain terbaik atas nama Tri Hartanto, kiper terbaik Arya Fuad dan suporter terbaik. Sedangkan, untuk top skor diraih oleh Gustur Cahyo dari Bojes FC.
Penyerahan hadiah dilakukan oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, didampingi Pj. Sekda Mohamad Sidik dan Ketua KONI Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo.
Usai menyerahkan hadiah, Plt. Bupati mengungkapkan penilaiannya atas jalannya partai final. Menurutnya pertandingan final berlangsung luar biasa. Kedua tim bermain sama bagus, dan fair play.
“Sangat luar biasa dan hebat sekali, begitu ada pelanggaran (pemain) minta maaf, dan menurut saya yang paling luar biasa penonton semuanya aman dan tertib,” ujar Mansur.
Mansur berharap, ini merupakan piala bergilir. Ke depannya agar bisa diadakan lagi turnamen, karena antusias warga masyarakat sangat luar biasa.
Sementara itu, Ketua Panitia Fahmi Arifan mengungkapkan rasa bangganya kepada panitia yang telah menyiapkan turnamen dengan baik, sehingga secara keseluruhan berjalan lancar dan aman seperti yang diharapkan.
“Alhamdulillah tidak ada halangan apapun. Saya cukup senang dan bangga dengan acara hari ini yang sukses dilaksanakan oleh seluruh panitia,” ungkap Fahmi.
Terkait regenerasi pesepakbola di Pemalang, Fahmi berharap agar terus bergulir banyak turnamen, sehingga regenerasi sepak bola di Pemalang tetap tumbuh.
Diketahui, Baruna FC dan Bojes FC lolos ke final setelah masing-masing mengalahkan Pop Polres Pemalang dan PUP Ujunggede di semifinal.(*)

Baca Juga :  Komisi A DPRD Pemalang Gelar Rakor Bersama OPD