Scroll ke Atas
Megapolitan

Peringatan Isra Mi’rat Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah 2023

35
×

Peringatan Isra Mi’rat Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah 2023

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Jama’ah mushola bersama Dewan Kesejahteraan Mushola (DKM) Nurul Yakin di RT. 02 RW. 04, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (24/2/2023) malam.
Penceramah pada pengajian akbar Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah tersebut Habib Aqil Bin Muhammad Al Habsy. Selain itu hadir pula para habaib lainnya yaitu Habib Muhdor Bin Abdurahman Baraqbah dan Habib Jafar Alkaf. Mereka juga menyampaikan maidhah tentang Isra’ Mi’raj.
Habib Aqil Bin Muhammad Al Habsy dalam ceramahnya mengatakan, Isra Mi’raj dalam sejarah Islam sangat penting, karena lewat peristiwa itu Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari masjidil Haram ke masjidil Aqsa kemudian di naikan kelangit ketujuh dalam waktu semalam.
Acara peringatan hari besar Islam kali juga memberikan santuan anak yatim piatu dan para janda kurang mampu yang tinggal di sekitar mushola Nurul Yakin sebanyak 32 pake sembako. Diantara janda yang mendapatkan bantuan yaitu Eno.
Menurut panitia yang enggan disebutkan namanya, diselenggarakan Isro Mi’raj selain mendapatkan ilmu agama Islam juga sebagai ajang silaturahmi warga setempat khususnya dan umumnya untuk umat Islam.(topik)

Baca Juga :  Orientasi CPNS Bakamla RI Resmi Ditutup