Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Antisipasi Angin Kencang, Babinsa Bersama Warga Pangkas Pohon di Pinggir Jalan

×

Antisipasi Angin Kencang, Babinsa Bersama Warga Pangkas Pohon di Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang, yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, Sertu Adi Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen bersama warga kerja bakti menebang pohon-pohon yang sudah tua di Jalan Raya Dk.Girikota RT 21 Desa Girimargo, Kec.Miri, Kab.Sragen, Kamis (9/3/2023 ).
Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan disertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga bergotong royong menebang pohon-pohon yang sudah tua di pinggir jalan, sebab dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.
“Kerja bakti kali ini membersihkan jalan, selain memangkas ranting-ranting di kanan kiri jalan, juga menebang pohon yang sudah tua dan rawan roboh menghalangi jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan,” ungkap Babinsa.
Ia juga mengimbau warga apabila didekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, tentunya dapat dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga.
“Menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah daripada menyesal di kemudian hari,” pungkasnya.(*)
Baca Juga :  DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab. Brebes Gelar Kegiatan Musda ke X 2022