Scroll ke Atas
Berita Utama

Cuaca Ekstrim Akibatkan Longsor Tiga Titik di Wilayah Kroyakan Mesoyi Kecamatan Talun

43
×

Cuaca Ekstrim Akibatkan Longsor Tiga Titik di Wilayah Kroyakan Mesoyi Kecamatan Talun

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Hujan deras yang mengguyur Kec. Talun mengakibatkan tebing di jalan Raya Doro – Petungkriyono tepatnya di Dukuh Kroyaan Desa Mesoyi longsor, Kamis (02/03).
Kapolsek Talun saat dikonfirmasi mengatakan longsor terjadi sebanyak 3 titik dan material tanah longsor menutup badan jalan dengan ketebalan sekitar 50 cm.
“Akibat guyuran hujan deras mulai pukul 14.30 Wib sampai dengan 16.30 Wib, mengakibatkan 3 titik longsoran di jalan Raya Doro – Petungkriyono tepatnya Dukuh Kroyaan Desa Mesoyi,” ujarnya.
Ia menjelaskan, akibat longsoran setebal 50 cm tersebut jalan menuju Doro – Petungkriyono tidak bisa dilewati KBM roda 4. “Sementara hanya bisa dilewati kendaraan roda 2, itupun harus didorong,” tambah Iptu Adi Agung.
Pihaknya bersama Koramil, Perhutani
dan Pemerintah Desa Mesoyi telah mendatangi lokasi longsor guna melaksanakan pemantauan dan mengambil langkah-langkah proses evakuasi.
Kapolsek Talun juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Mesoyi beserta BPBD dan DPU Kab. Pekalongan guna melaksanakan evakuasi longsoran.
“Jadi, untuk pembersihan material longsor akan dilaksanakan besok Jum’at (03/03) dengan dibantu alat berat,” imbuhnya.
Dari kejadian tersebut tidak menimbulkan kerugian material maupun korban jiwa.
Kepada masyarakat yang melintas, pihaknya mengimbau agar berhati-hati dan waspada ketika terjadi hujan yang dikhawatirkan akan bahaya longsor susulan. (*)
Editor: Eva

Baca Juga :  Hujan Turun Sore Hari Dalam Sepekan Ini, Sembilan Titik di Kecamatan Bantarkawung Terimpa Tanah Longsor dan Banjir Bandang