Scroll ke Atas
Berita Utama

Ferari Siap Bantu Pendampingan Hukum Bagi Terduga Korban Pencabulan di Brebes

35
×

Ferari Siap Bantu Pendampingan Hukum Bagi Terduga Korban Pencabulan di Brebes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada gadis di bawah umur di Kabupaten Brebes mendapat perhatian dari Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari).
Tim dari Ferari yang diwakili oleh Slamet Riyadi, SH, MH siap memberikan Pendampingan hukum secara Pro bono (gratis). Hal tersebut disampaikan Slamet saat berkoordinasi ke Mapolsek Bantarkawung pada Sabtu, 18 Maret 2023.
“Saya selaku Advokat Ferari siap membatu korban dengan kuasa Pro bono,” tegas Slamet Riyadi.
Slamet Riyadi mengapresiasi jajaran Polsek Bantarkawung yang telah sigap dan cepat dalam mengamankan terduga pelaku. 
Menurut Slamet, tindakan cepat dari para penegak hukum tersebut perlu diapresiasi sehingga dapat memberikan edukasi dan pendidikan yang baik bagi masyarakat, sekaligus memberikan efek jera bagi para pelaku kriminalitas.
“Kami apresiasi kinerja Polsek Bantarkawung yang dengan cepat mengamankan terduga pelaku dan dari Ferari kami siap melakukan pendampingan secara gratis bagi korban,” ungkap Slamet.
Slamet Riyadi juga merasa prihatin dan miris. Pasalnya, kejadian-kejadian pelecehan seksual pada anak di bawah umur masih kerap terjadi di Brebes. Padahal selama ini, Kabupaten Brebes dikenal sebagai kabupaten yang ramah anak.
“Sangat disayangkan kabupaten yang ramah anak, tapi masih banyak persoalan- persoalan hukum yang justru anak di bawah umur sering menjadi korban,” terangnya.
Lanjut Slamet, permasalahan hukum dan kriminal yang melibatkan anak di bawah umur harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama baik dari pemerintah, penegak hukum dan juga masyarakat. Sehingga kejadaian-kejadian tersebut bisa diminimalisir kedepanya.
Ia juga mengapresiasi terhadap Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Brebes yang dengan sigap merespon dan memberikan pendampingan dengan membawa korban ke lembaga rehabilitasi fisikis sehingga kejiwaan korban bisa segera dipulihkan.
Kapolsek Bantarkawung Iptu. Ahmad Su’udi melalui Bripda Derizqi Vidi Kusuma saat dikonfimasi membenarkan, terduga korban kasus pencabulan anak di bawah umur kini dalam penaganan Dinsos, sedangkan terduga pelaku sudah diserahkan ke Polres Brebes untuk menjalani pemeriksaan. 
“Tadi pagi korban sudah dibawa oleh Dinsos untuk menjalani perawatan rehabilitasi, sedangkan untuk terduga pelaku kemarin sudah diamankan di Polres Brebes,” tegasnya. (yayan).

Baca Juga :  Mengawali Dinas, Jajaran Kodim 0713 Brebes Rutin Gelar Giat Senam Pagi