Scroll ke Atas
Pendidikan

Mansur Hidayat Dorong Siswa SMK PGRI 2 Taman Lanjutkan Kuliah

52
×

Mansur Hidayat Dorong Siswa SMK PGRI 2 Taman Lanjutkan Kuliah

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID,  PEMALANG – Melepas jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) SMK PGRI 2 Taman yang ke-34, Plt Bupati mendorong para siswa agar melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

“Setelah lulus, lanjutkan ke kuliah, (belajar) yang jenjangnya lebih tinggi,” pesan Mansur di halaman sekolah setempat, Senin (20/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut Mansur juga mengucapkan selamat kepada SMK PGRI 2 Taman yang telah menjadi SMK terbaik di Jawa Tengah sebagai SMK Pusat Keunggulan.

Baca Juga :  Sudah Lima Bulan Kondisi Ambruknya Atap Bangunan SDN 03 Kedunguter Belum Mendapat Perhatin Pihak Terkait

“Harus bangga menjadi siswa-siswi SMK PGRI 2 Taman, karena tidak semua anak-anak bisa sekolah di sini,” kata Mansur.

Peserta jalan sehat sebanyak 1.709 siswa dengan didampingi sejumlah 98 guru. Selain pengibasan bendera, pelepasan juga ditandai dengan penerbangan balon dan pemotongan tumpeng oleh Plt Bupati. Potongan tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Taman Karso.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Mendorong Kekeluargaan Dalam Family Gathering SD Negeri 3 Kebondalem

Sebelumya, Karso menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah kolaborasi kegiatan project penguatan pelajar Pancasila dengan peringatan HUT sekolah.

Terkait dengan penetapan sekolahnya sebagai SMK Pusat Keunggulan, Karso menyampaikan hal itu berdasarkan SK Menteri Kementerian Pendidikan sejak 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan YPLP Kabupaten Pemalang dan Forkopimca Kecamatan Taman.*

Sumber: Pemalangkab.go.id