Scroll ke Atas
Berita Utama

Mansur Minta Kades Cek Langsung Pembangunan di Lapangan

67
×

Mansur Minta Kades Cek Langsung Pembangunan di Lapangan

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG –  Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta kepada para Kepala Desa (Kades) mengecek langsung kondisi pelaksanaan pembangunan di lapangan. Hal itu untuk menghindari penyelewengan dan keraguan dalam menggunakan anggaran desa untuk pembangunan fisik di wilayahnya. Hal itu  ia tegaskan saat memimpin Rakor (Rapat Koordinasi) Kepala Desa se Kabupaten Pemalang, di Pendopo, Selasa (21/3/2023)

Mansur Hidayat mendorong para Kades di wilayahnya untuk tidak kuatir dalam meĺaksanakan pembangunan asal sesuai dengan aturan yang ada, apabila ditemukan kesalahan maka segera untuk diperbaiki sehingga tidak berlarut – larut.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Canangkan Bulan Dana PMI Tahun 2024 .

“Tidak usah kuatir dalam bekerja selagi sesuai aturan yang ada, kalau ada kesalahan segera cek di lapangan dan administrasinya kemudian segera dibetulkan, karena kalau ada kesalahan panjenengan yang disalahkan,” tegasnya dihadapan para Kades dan sejumlah Kepala OPD setempat.

Terkait hal tersebut pihaknya mengingatkan kembali agar para Kades tidak usah takut dalam menggunakan dana desa karena sekarang ada peraturan bersama antara Jaksa Agung, Kapolri dan Menteri Dalam Negeri yang digunakan sebagai payung hukum dalam meĺaksanakan pembangunan.

Baca Juga :  Memperingati Hari Mangrove Se Dunia 2022 Lanal Tegal Giat Tanam 5000 Mangrove di Par In Brebes

“Perlu saya ingatkan dengan adanya peraturan bersama Kejaksaan, Kepolisian dan Kemendagri yang digunakan sebagai payung hukum dalam panjenengan bekerja. Jadi tidak perlu ragu – ragu dalam bekerja yang penting melakukan sesuai aturan,” pungkasnya.*