Scroll ke Atas
Berita Utama

Outing Class, Pulujan Murid TK Kunjungi Polsek Bantarkawung

51
×

Outing Class, Pulujan Murid TK Kunjungi Polsek Bantarkawung

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sebanyak 40 (empat puluh) anak usia dini yang berasal dari TK Almanar Desa Sindangwangi Kecamatan Bantarkawung melakukan kunjungan sekaligus belajar diluar kelas dengan mendatangi Mapolsek Bantarkawung Polres Brebes, Selasa (14/3/2023) pagi.
Kedatangan puluhan siswa dan siswi yang didampingi sejumlah Guru tersebut disambut oleh Kanit Binmas dan Kanit Samapta Polsek Bantarkawung.
Kunjungan diawali dengan memberikan gambaran secara umum dengan tugas tugas Kepolisian. Selanjutnya anak anak diajak berkeliling masuk ke Polsek untuk lebih dekat mengenal Polisi dan berkeliling ruangan yang ada di Mako Polsek Bantarkawung.
AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Suudi menyampaikan bahwa kunjungan anak TK tersebut merupakan bagian dari pembelajaran diluar kelas (outing class) yang dilaksanakan oleh TK Almanar sekaligus memperkenalkan pengenalan secara langsung salah satu profesi dalam tema pembelajaran.
“Kunjungan tersebut bagian dari pembelajaran pengenalan salah satu profesi, yakni Kepolisian,” katanya.
Disamping itu, tidak lupa dikenalkan pula sarana dan prasarana yang ada di Polsek Bantarkawung.
“Kita berharap dengan kunjungan dan pengenalan serta memberikan pengertian tentang tugas Polisi yang selama ini mungkin ditakuti, dewasa kelak harapannya anak anak tersebut sudah memiliki memori dan pengetahuan tentang peraturan dan tugas kepolisian sehingga bisa mbentuk karakter pada anak,” jelasnya.
Sementara Kurniati Dewi salah satu guru pendamping mengatakan kegiatan kunjungan ke Polsek Bantarkawung bagian dari pembelajaran diluar kelas dan pengenalan salah satu profesi yaitu Polisi.
“Ini bagian pembelajaran diluar kelas dan harapannya dengan berkunjung ke Polsek anak didik kami bisa mengetahui secara langsung tentang tugas kepolisian dan menghindari rasa takut anak anak terhadap Polisi,” tuturnya (imam).

Baca Juga :  Kodim Boyolali Gelar Haornas Ke XXXIX, Bersama Cetak Juara