Scroll ke Atas
Berita Utama

Plt Bupati Pemalang Hadiri Haul Ulama Sitinggi, di Ulujami

88
×

Plt Bupati Pemalang Hadiri Haul Ulama Sitinggi, di Ulujami

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Ratusan orang yang ikut rangkaian kanzus Sholawat Habib Luthfi bin Yahya  menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SWT dan haul Makam Ulama Sitinggi, di halaman Masjid Nurul Huda Desa Pedek Kecamatan Ulujami Pemalang, Kamis 16 Maret 2023.

Tampak hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Muspika Kecamatan Ulujami, pengurus ranting Nu Padek, dan Fatayat Nu.
Sebelum pengajian bersama KH. Muhajir Abdul Mughits dimulai Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak para pengunjung untuk mendoakan para ulama yang sudah mendahului agar ditempatkan disisi Allah SWT.
“Semoga yang sudah mendahului kita ditempatkan di surganya Allah SWT, dan untuk ulama yang masih ada semoga selalu diberi kesehatan,” do’anya.
“Sehingga mereka selalu bisa memberikan nasehat kepada kita semua,” tambahnya. 
Menurut Mansur, Haul itu memberikan pelajaran bagi semua bahwa manusia itu untuk selalu beribadah, karena kata dia, sebagai manusia itu harus mengingat nantinya akan meninggal.
“Kalau kita mati nanti bekalnya apa kalau tidak beribadah. Jadikan lah Haul ini pelajaran untuk mencari bekal sebanyak-banyaknya, untuk kelak di akhirat,” tukasnya.
Sementara, Panitia penyelenggara Mundafir Mengatakan, acara seperti ini diadakan setiap tahun. Menurut dia kegiatan tersebut sudah berjalan kurang lebih sekitar 37 tahun.
“Acara dimulai dari kemarin Rabu (15/3), ada bacaan khotmil Quran, malam kamis ada bacaan Manaqib Nurul Burhan, dan hari ini puncaknya pembacaan Maulid Simtudduror,” katanya.
“Dan diisi dengan Tausiyah pengajian akbar,” imbuhnya.
Mundafir berharap dengan Maulid ini bisa belajar Haul, menghargai dan mengingat para pendahulu yang sudah memberikan ajaran-ajaran agama.
“Mengingat dari kanjeng Nabi, para tabiin, sampai saat ini para ulama dan kyai,” tutupnya.
Penulis : Sasongko

Baca Juga :  Serahkan Logistik untuk Pengungsi Korban Banjir, Dewi Aryani Ajak Rawat Lingkungan