Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Polsek Paguyangan Gelar Sambang Dialogis Guna Jalin Kedekatan dengan Warga

×

Polsek Paguyangan Gelar Sambang Dialogis Guna Jalin Kedekatan dengan Warga

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka menjalin kedekatan dan menjaga Kamtibmas yang kondusif, personel Polsek Paguyangan Polres Brebes melaksanakan kegiatan sambang warga di desa binaannya.
Kegiatan sambang warga tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi Polri dengan masyarakat.
Kali ini anggota Polsek Paguyangan menyambangi warga yang tengah asyik nongkrong di warung kopi dan pangkalan ojek disekitar lokasi pasar-pasar Paguyangan, Senin (6/3/2023).
Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Paguyangan AKP Sunarto menjelaskan, sambang sekaligus silaturahmi dengan warga adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian agar terjalin kedekatan dan komunikasi. Sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan.
“ Tentunya kita harapkan tercipta suasana yang aman dan kondusif,” ucap AKP Sunarto.
Lanjut Sunarto kegiatan seperti silaturahmi ini secara rutin dilaksanakan ke warga. Karena ini sebagai bagian dari tugas Polri agar lebih dekat dengan warga.
Disebutkan, salah satu fungsi Polri adalah senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menanamkan hubungan baik kepada seluruh warga dengan atau sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.
“Kehadiran Polri ditengah masyarakat tentunya akan memberikan manfaat dengan mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga situasi bisa tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.(imam)
Baca Juga :  Bupati Pemalang Resmikan RMC PDAM Tirta Mulia