Scroll ke Atas
Berita Utama

Tanggap Bencana, Bainsa Datangi Lokasi Longsor Jalur SSB

47
×

Tanggap Bencana, Bainsa Datangi Lokasi Longsor Jalur SSB

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Cuaca ekstrem yang ditandai tingginya curah hujan dan angin kencang, mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor di jalur Solo-Selo-Boyolali (SSB) tepatnya di Jalan Boyolali-Magelang di Dukuh Genting Desa Genting Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, Sabtu  (25/03/23) malam.
Setelah mendapat laporan dari warga setempat, Babinsa Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Sertu Mansur langsung mendatangi tempat kejadian tanah longsor dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat terkait, rencananya pagi ini akan ada kerja bakti pembersihan materiil yang diakibatkan longsor tersebut.
Danramil 06/Cepogo Kapten Inf Sri Suraya mengatakan, “Akibat intensitas hujan yang sering mengguyur dan kontur tanah yang gembur sehingga tanah tidak kuat menahan air dan terjadinya longsor di Dukuh Genting Desa Genting Kecamatan Cepogo, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, Guguran tebing dikawasan tersebut menutup separuh jalan mengakibatkan akses penghubung tersendat.
“Untuk warga agar selalu waspada antisipasi terhadap kondisi cuaca sekarang mulai musim hujan. Demi keamanan dan keselamatan pribadi maupun keluarga, bila tidak mendesak jangan berpergian,” pungkas Danramil.*

Baca Juga :  Hadiri Pembukaan TMMD di Ujungwatu, Kokam Donorojo Nyatakan Siap Sukseskan Program Pemerintah