Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Bakamla RI Raih Peringkat 5 Tertinggi Indeks Loyal Kategori Badan/Lembaga ASN Seluruh Indonesia

×

Bakamla RI Raih Peringkat 5 Tertinggi Indeks Loyal Kategori Badan/Lembaga ASN Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini

 

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia terima Laporan Hasil Pengukuran Budaya Kerja Bakamla RI yang dipaparkan oleh ACT Consulting International. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Tingkat Tinggi dan Menengah Bakamla RI yang berlangsung di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Berdasarkan hasil penilaian, Bakamla RI mendapatkan presentase implementasi Loyal sebesar 73.1% dengan kategori B dan masuk ke dalam 5 tertinggi Indeks Loyal dari Kategori Badan/Lembaga ASN Seluruh Indonesia. Aspek loyal termasuk kedalam Nilai Ber-Akhlak (Ber-orientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang diterapkan oleh Pemerintah.

Disimpulkan, Bakamla RI memegang teguh Ideologi Pancasila dan UUD 1945 yang dicerminkan dalam loyalitas dan patuh pada atasan, menaati aturan atau kebijkan yang didasarkan pada ketentuan Peraturan Undang-Undang dan lingkup tugas dan fungsi yang melekat, rutin serta disiplin melakukan kegiatan ceremonial seperti apel dan penaikan bendera setiap pagi, serta berdedikasi dalam mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi atau golongan. 

Baca Juga :  Jual Obat Mercon Lewat Medsos, Polisi Tangkap 4 Orang dan Sita 3,5 Kg Obat Petasan

Dalam sambutannya Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia mengatakan tujuan diadakan survei Budaya Kerja ini yaitu untuk mengetahui sejauh mana perilaku Ber-AKHLAK di implementasikan dalam budaya organisasi, mengetahui keselarasan antara nilai pribadi, nilai organisasi saat ini dan yang diharapkan, serta sebagai indikasi keterikatan dan kesesuaian arah transformasi.

Lebih lanjut, mengetahui indeks kesehatan budaya organisasi berdasarkan 5 (lima) analisa yang komprehensif, mengetahui aspirasi pegawai terhadap budaya saat ini maupun budaya organisasi ke depan agar dapat lebih baik, dan mengetahui hal-hal yang perlu ditingkatkan baik yang jelas maupun tersembunyi (hidden issues).(hsm Bakamla)