Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Dirlantas Polda Jateng Cek Kesiapan Pengamanan Mudik di Brebes

×

Dirlantas Polda Jateng Cek Kesiapan Pengamanan Mudik di Brebes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs. Agus Suryo Nugroho melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Candi (OKC) tahun 2023 dengan melukan pengecekan di Pos Terpadu di Gate Tol Pejagan Brebes, Minggu (9/4/2023) sore.
Tampak hadir menyambut kedatangan Dirlantas Polda Jateng, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq dan Kasat Lantas AKP Edi Sukamto.
Kegiatan diawali dengan laporan dan pemaparan singkat oleh Kapolres Brebes yang didampingi Kasat tentang kesiapan Polres Brebes dalam menghadapi OKC 2023.
Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq menjelaskan bahwa jajarannya siap untuk mengamankan agenda nasional yakni OKC 2023 diwilayah hukum Polres Brebes agar tercipta situasi Kamseltibcar lantas baik pada jalur Pantura, tol, arteri maupun lokasi wisata.
 “Polres Brebes telah mempersiapkan beberapa jalur dan pendirian Pos pos Pengamanan (Pospam) disepanjang jalur yang akan di lewati oleh para pemudik baik jalur tol maupun jalur arteri,” terangnya.
Sementara itu, Dirlantas mengungkapkan pengecekan di lakukan dalam rangka kesiapan pengamanan arus mudik dan arus balik pada libur hari raya idul fitri tahun 2023 di polres Brebes polda jateng. 
“Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jalur tol dan jalur arteri yang akan dipergunakan untuk arus mudik dan balik pada libur lebaran tahun di wilayah hukum Polres Brebes,” ucap Agus.
Menurut Agus, ada beberapa jalur di Kabupaten yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan OKC 2023. Diantaranya dengan perbaikan jembatan Pemali yang belum selesai.
“Agar diantisipasi berkaitan dengan adanya perbaikan Jembatan Pemali yang belum selesai. Dimungkinkan, Kapolri akan hadir langsung melaksanakan pengecekan proses perbaikan jembatan tersebut,” ungkapnya.
Selain itu, pihaknya menginstruksikan jajarannya untuk mensosialisasikan jalur-jalur alternatif kepada pemudik dengan harapan mereka tahu pilihan jalur yang dapat dilalui.
“Jalur-jalur alternatif seperti ke Banyumas via Pemalang-Randudongkal dan Kartasura-Sawit agar dimasifkan sosialisasinya sehingga pemudik tahu pilihan jalur yang dapat dilalui,” lanjutnya.
“Pengamanan lebaran 2023 yang akan kita lakukan ini tidak lain untuk menciptakan rasa nyaman, tertib dan lancar dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (HMS)
Baca Juga :  Bersinergi, Babinsa Mediasi Masalah Warga Binaan