Scroll ke Atas
Berita Utama

Laskar Aman Kota Tegal Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024

89
×

Laskar Aman Kota Tegal Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL – Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) Kota Tegal mendekakriskan  Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kamis 6 April 2023.
Ketua Umum Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN), Ervanus Tou, menjelaskan deklarasi ini terwujud atas kesadaran dan kehendak murni datang dari hati nurani masyarakat Kota Tegal.
“Para pejuang Laskar AMAN Kota Tegal telah menyatakan komitmen untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024. Ini menunjukkan semakin banyak warga bangsa yang ingin perubahan dan kemajuan. Kami relawan optimis perubahan akan terwujud jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia,” kata Ervan.
Ervan menyebut dukungan yang terus mengalir dari warga bangsa bukan tanpa alasan. Sebab, kata dia, sosok Anies Baswedan merupakan putra terbaik bangsa Indonesia yang sangat layak dan pantas menjadi Presiden Republik Indonesia.
Hal yang sama disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar AMAN Jawa Tengah, Selamet Sudarso. Ia menjelaskan berbagai dukungan dalam deklarasi merupakan bentuk nyata komitmen warga Kota Tegal dan Jawa Tengah umumnya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.
Laskar AMAN Jawa Tengah, kata Slamet terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan semua warga. Baik yang sudah menentukan pilihan ke Anies Baswedan maupun yang belum sama sekali. Di Jawa Tengah,  Laskar AMAN sudah melakukan sosialisasi di berbagai titik dan terus melakukan konsolidasi untuk memperkuat dukungan memenangkan Anies Baswedan.
“Target Laskar AMAN Jawa Tengah mendatangi warga yang sama sekali belum menjatuhkan pilihan. Kami berdialog dan menjelaskan siapa Anies Baswedan dan seperti apa gagasannya untuk membangun bangsa Indonesia. Karena kami menilai Anies Baswedan sudah berhasil memimpin DKI Jakarta selama lima tahun. Saatnya memimpin seluruh rakyat Indonesia,” tegas mantan pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas tersebut.
Untuk itu, pihaknya terus bekerja yang dimulai dengan sosialisasi, deklarasi dan mendorong warga untuk terlibat aktif dalam pilpres 2024 mendatang. Sebab, menurut dia, dukungan tak sekedar deklarasi. Tapi yang paling penting datang ke TPS untuk memilih dan mengkawal suara Anies Baswedan pada pilpres yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.
“Ini semua bentuk komitmen kami yang terus solid bekerja untuk Anies Baswedan. Kami juga akan melakukan deklarasi di seluruh kabupaten kota di Jawa Tengah. Untuk memastikan bahwa nama Anies Baswedan terus mendapat kepercayaan rakyat Jawa Tengah,” ujarnya.  
Sementara Ketua Laskar AMAN Kota Tegal Hanif Abdullah Arroisy menegaskan deklarasi ini merupakan awal perjuangan Laskar AMAN Kota Tegal untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024.
“Setelah beberapa waktu yang lalu kami koordinasi bersama semua tim kerja Laskar AMAN, kini waktunya untuk kita menunjukkan komitmen untuk pak Anies Baswedan. Kami sangat siap untuk mendukung Pak Anies Baswedan,” tegasnya.
Ia berharap dukungan kepada mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut terus mengalir dari seluruh rakyat Indonesia. Ia bahkan menyebut, pihaknya yang bukan warga DKI Jakarta bisa mendukung Anies Baswedan karena dinilai berhasil memimpin DKI Jakarta selam lima tahun.
“Kami yang warga Jawa Tengah saja bisa merasakan bagaimana keberpihakan pak Anies Baswedan untuk seluruh warga DKI Jakarta dan telah memimpin dengan hati. Untuk itu kami berharap dukungan yang sama juga datang dari seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.
Ia berkomitmen untuk bekerja keras agar suara Anies Baswedan menang di Kota Tegal. Bersama relawan Anies Baswedan lainnya, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat RT dan RW untuk memastikan bahwa Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.
“Doa kami semoga pak Anies Baswedan sukses sebagai calon Presiden Republik Indonesia. Kami di daerah sangat serius mendukung beliau hingga menjadi Presiden Republik Indonesia,” tegasnya.
Para relawan yang mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan ini berasal dari berbagai latar belakang. Hal ini sejalan dengan spirit perjuangan politik Laskar AMAN yang terdiri dari lintas agama, suku, daerah, generasi bahkan partai politik.
Selain Deklarasi, para pengurus dan simpatisan terlebih dahulu dibekali dengan pencerahan politik yang dikemas dalam Dialog Kebangsaan dengan tema Membangun Harmoni Merawat Persatuan.*

Baca Juga :  Kapolres Brebes Sebar Nomor WhatsApp Pribadi, Masyarakat Bisa Laporkan Langsung Kriminalitas