Scroll ke Atas
Berita Utama

Luar Biasa! Dirut Perumda Tirta Mulia Pemalang Raih Penghargaan TOP CEO BUMD 2023

45
×

Luar Biasa! Dirut Perumda Tirta Mulia Pemalang Raih Penghargaan TOP CEO BUMD 2023

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG
– Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi meraih penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2023, di ajang TOP BUMD Award 2023 bertempat di Hotel Raffles Jakarta Pusat pada Rabu 5 April 2023. 

Dalam ajang ini, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pemalang, Mansur Hidayat juga mendapat penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2023.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Slamet Efendi mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi dari Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis, dan didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI atas kinerja selama memimpin Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Sebagai Chief Executive Officer disalah satu BUMD Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan visi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. 

“Berbagai upaya telah kami lakukan untuk menjadikan perusahaan yang profesional dan memberikan pelayanan yang prima. Seperti peningkatan kapasitas, keilmuan dan ketrampilan karyawan dalam peningkatan SDM yang profesional,” terangnya.

Begitu juga dalam penyediaan layanan prima, pihaknya juga mengembangkan berbagai terobosan diantaranya perluasan jaringan, perbaikan maupun penggantian pipa yang sudah tidak layak.

Termasuk peningkatan layanan konsumen baik melalui digitalisasi maupun kemudahan bayar dan lain sebagainya.

Sementara ketua penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani mengungkapkan, bahwa TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang diberikan kepada CEO BUMD, dan Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” pungkasnya.

Dalam ajang TOP BUMD Awards 2023, mengusung tema ”Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”. Ajang ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.*

Penulis : Yanto

Baca Juga :  Puluhan Anggota Koti PP PAC Paguyangan Dikirim Ikuti Diklat Koti Mahatidana Angkatan Ke III Di Rindam Diponegoro Semarang