Scroll ke Atas
Berita Utama

Pengasuh MBS Bumiayu Isi Kajian Ramadhan di Masjid Taqwa Desa Pahonjean Majenang Cilacap

68
×

Pengasuh MBS Bumiayu Isi Kajian Ramadhan di Masjid Taqwa Desa Pahonjean Majenang Cilacap

Sebarkan artikel ini
Sambutan Ustadz Tarqum A, M.Pd selaku rombongan Safari Ramadhan MBS Bumiayu.

EMSATUNEWS.CO.ID, CILACAP – Ratusan orang jama’ah ikuti sholat Tarawih berjama’ah dan hadiri Pengajian ba’da Witir di Masjid Taqwa Desa Pahonjean, Majenang, Cilacap yang dikawal dan dijaga ketat oleh KOKAM Majenang, Senin, (11/4/2023).
KH. Drs. Saeful Anam, M.Pd mengatakan bahwa bahwa malam hari ini adalah malam yang sangat menggembirakan dan mencerahkan karena masjid Taqwa Ranting Pahonjean sebagai tempat safari Ramadhan PCM Majenang dalam rangka Tarawih Keliling kedatangan tamu jauh dari Pesantren Modern MBS Bumiayu Brebes. 
“Selamat datang kepada Tim Safari Dakwah Ramadhan Pesantren Modern MBS Bumiayu
Brebes yang dikomandani oleh saudara kita, kader asal Gandrungmangu sekaligus Cucu Menantu dari KH. M. Syatibi (Pengasuh Pertama PontrenMu Darul ‘Ulum Majenang), yaitu Gus Aum, sapaan Ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd yang telah membawa Tim Safari Ramadhan MBS Bumiayu untuk silaturrahmi dan silatur fikri. Tim hebat safari ramadhan yang terdiri dari Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd (Wakil Mudir), ustadz Masrukhi, BE (Wadir Sarpras), Ustadz Is Abdurrahman (Sekretaris Mudir), Ustadz Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd (Wadir Kurikulum), Ustadz M.Khoirunnaza Azamani, S.Pd (Ustadz Muda pengampu nahwu Shaaf) dan Ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd, semoga dapat menjadi media perkuat jalinan ukhuwah dan turut mencerahkan dakwah kepada umat,” ungkap Ketua PCM Majenang.
Ramah Tamah Tim Safari Ramadhan MBS Bumiayu dengan PCM Majenang Cilacap.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen Majenang Cilacap merasa bangga dan bahagia atas kedatangan tim Safari Ramadhan Pesantren Modern MBS Bumiayu.
“Semoga malam ini akan menjadi malam yang sangat mencerahkan pola pikir dan pola gerakan dakwah persyarikatan kita semua. Kami berharap kepada Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd sebagai ustadz muda sekaligus Wakil Mudir dapat mencerahkan dan menguatkan serta mengokohkan ilmu dakwah kita semua, sehingga akan semakin menambah wawasan serta membangkitkan semangat kita semua dalam mengemban amanah persyarikan sebagai pelaku dakwah persyarikatan Muhammadiyah, khususnya di Cabang Majenang dan umumnya di daerah Cilacap”, imbuh KH. Masykur Ikhsan, M.Pd.
Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd selaku pengisi Kajian Ba’da Witir menegaskan perlunya senantiasa belajar dan mengasah milmu yang dimiliki agar senantiasa tajam, dan mumpuni sehingga dakwah persyarikatan yang telah kita jalankan menjadi dakwah yang mencerahkan, mencerdaskan dan memberdayakan umat. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sebuah kontinyunitas pengawalan dan pendampingan kaderisasi calon kader persyarikatan secara kelembagaan melalui pengawasan ketat sehingga kader yang ada akan menjadi kader yang unggul, mapan dan mumpuni dalam ilmu agama, ilmu dunia dan ilmu akhirat”, tegas pengasuh MBS Bumiayu.
Ustadz Haryono, M.Pd selaku Wadir Tarbiyah PontrenMu Darul.
 ‘Ulum Majenang yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan bahwa acara kajian dan diskusi antara PCM Majenang, PRM Pahonjenan serta AMM Majenang dihadiri oleh sebagian pleno PCM Majenang, PRM dan AMM se-cabang Majenang, Kepala SMK Muhammadiyah Majenang, Kepala MIM Padangjaya, Direktur LAZISMU Majenang, Direktur BTM Majenang, Mudir dan Pimpinan PontrenMu Darul Majenang, dan Kokam Majenang. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan santap menu Majenang di rumah Ta’mir Masjid Taqwa Pahonjean. (Tarqum Aziz).

Baca Juga :  Tegas, DPD PKS Bojonegoro Menolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi