Scroll ke Atas
Berita Utama

Sebanyak 70 Penerangan Jalan Umum di Lodaya Gunakan Listrik Tenaga Surya

76
×

Sebanyak 70 Penerangan Jalan Umum di Lodaya Gunakan Listrik Tenaga Surya

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Sebanyak 70 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Lodaya kecamatan Randudongkal telah dipasang menggunakan Listrik Tenaga Surya. Peresmian penggunaan PJUTS dilakukan dengan pelepasan balon oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat kegiatan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) putaran ke-9 di Masjid Nurul Iman, Desa Lodaya, Kecamatan Randudongkal, Kamis (6/4/ 2023) malam.

Usai pelepasan balon, Mansur Hidayat bersama istri Shanti Rosalia menyerahkan bantuan secara simbolis berupa paket sembako dan peralatan sekolah dari TP. PKK Kabupaten Pemalang kepada 8 anak yatim dan 4 lansia di Masjid Nurul Iman, Desa Lodaya, Kecamatan Randudongkal, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga :  Kabag Ops Polres Brebes Pantau Giat Vaksinasi di Desa Kupu Wanasari

Dalam kesempatan itu, Mansur mengatakan bahwa di bulan ramadan tidak hanya menjalankan ibadah yang wajibnya, tetapi lebih baik lagi menjalankan ibadah sunnah yang lainnya.

“salah satunya adalah untuk bersedekah dan berbagi,” kata Mansur.

Mansur berharap, di hari yang penuh berkah ini, warga masyarakat Desa Lodaya agar memanfaatkan momen bulan Ramadan ini untuk digunakan dengan sebaik-baiknya.

Mansur menyampaikan, bahwa Ia merasa bangga bisa melaksanakan Tarhim bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang warga Desa Lodaya di Masjid Nurul Iman.

“Alhamdulillah, pada malam ini bisa jalin silaturahim dengan warga lodaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Aksi Heroik 2 Anggota Polantas Bantu Pemudik Yang Mengalami Pecah Ban di Jalur Tol Pemalang-Batang KM 331A

Dalam kegiatan tersebut, Mansur juga menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai dan paket sembako dari Kemenag dan Baznas Kabupaten Pemalang untuk Imam Masjid Nurul Iman, marbot masjid, TPQ Riyadhotul Uqul dan Pondok Pesantren At-Tohiriyah Desa Lodaya.

Selain itu, Mansur juga menyerahkan piagam penghargaan dan paket sembako dari PMI Kabupaten Pemalang kepada 4 pendonor darah sukarela warga Desa Lodaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda Kabupaten Pemalang, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang, Camat Randudongkal, Forkopimcam Randudongkal dan Kades se Kecamatan Randudongkal.*

Sumber: pemalangkab.go.id