Scroll ke Atas
Berita Utama

Sholat Id di Lapangan Makodim Brebes, Diikuti Ratusan Jama’ah

40
×

Sholat Id di Lapangan Makodim Brebes, Diikuti Ratusan Jama’ah

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – 
Kodim 0713/Brebes mengadakan sholat Idul Fitri 1444 H di lapangan Makodim setempat pada Sabtu, 22 April 2023.Sholat Idul Fitri tersebut diikuti oleh ratusan jama’ah baik dari keluarga besar Makodim maupun masyarakat sekitar.
Komandan Kodim (Dandim) 0713/Brebes Letkol Infantri  Tentrem Basuki melalui Kapten Infantri Surikan (Pasiter) menyampaikan, bahwa pelaksanaan sholat Id tersebut di lapangan Makodim telah dilakukan secara rutin setiap tahun.
“Pelaksanaan sholat Id yang diikuti masyarakat sekitar Makodim kali ini masih meriah seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.
Sementara itu, Imam sekaligus Khatib sholat Id H. Astori Agus dalam khutbahnya menyampaikan, bahwa dengan idul fitri ia mengajak masyarakat untuk lebih mempererat tali silaturahmi walaupun ada perbedaan hari pelaksanaan perayaannya.
“Saya mengajak kepada masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk berbagi kebahagiaan di hari suci tahun ini, termasuk kepada umat agama lainnya yang membutuhkan,” kata H. Astori Agus, ustad dari Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari.
Ia juga mengajak kepada jama’ah khususnya anggota TNI untuk menumbuhkembangkan semangat prajurit untuk berbakti kepada negara maupun melayani masyarakat.
Lebih lanjut ia juga meminta jama’ah agar tidak mempersoalkan adanya perbedaan dalam pelaksanaan sholat Id, karena masing-masing sudah memiliki landasan hukumnya.
“Adanya perbedaan bukan untuk kita jadikan polemik, namun satu hati untuk Ilahi yaitu momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Dun)

Baca Juga :  Jatanras Polres Mempawah Tangkap Pelaku HR Pencuri Kantor Desa Pasir