Scroll ke Atas
Berita Utama

Atlet Kontingen Asal Pemalang Ikuti 26 Cabor di Porprov 2023

54
×

Atlet Kontingen Asal Pemalang Ikuti 26 Cabor di Porprov 2023

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kontingen Kabupaten Pemalang akan bertanding dalam 26 cabang olahraga pada Porprov Jateng ke-16 tahun 2023 mendatang.

“Secara keseluruhan Kontingen Kabupaten Pemalang berjumlah 200 orang yang meliputi 26 cabang olahraga,” ungkap Ketua KONI Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo saat pengukuhan kontingen Porprov di GOR Kridanggo, Minggu (28/5/2023).

Nugroho kemudian menjelaskan jumlah atlet dan komposisi kontingen Kabupaten Pemalang dalam Porprov 2023.

Atlet Kabupaten Pemalang dalam Porprov 2023 kata Nugroho, sebelumnya telah melalui babak pra kualifikasi pada tahun 2022. 103 atlet berhasil lolos dari pra kualifikasi tersebut.

Mereka kemudian sudah diverifikasi melalui entry by name, maupun entry by number serta didukung keputusan KONI Provinsi.

Baca Juga :  Jelang HUT Ke 22 Polwan Polres Brebes Ikuti Gaktiplin

Selain atlet, Nugroho melanjutkan, kontingen juga beranggotakan 33 official, dan 64 extra official.

Terkait dengan pelaksanan Porprov, Nugroho menyampaikan, even 4 tahunan tersebut akan dilaksanakan 5-11 Agustus 2023 di 8 daerah yaitu, Kota dan Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang dan 6 Kabupaten di Pati Raya (Pati, Kudus, Jepara, Blora, Rembang dan Grobogan).

Guna meraih hasil terbaik, kata Nugroho, KONI Kabupaten Pemalang merencanakan menyelenggarakan Training Center (TC) selama 4,5 bulan. TC telah dimulai 19 Maret lalu sampai dengan 2 Agustus 2023.

“Setelah TC, dilanjutkan dengan pelepasan kontingen dan pemberangkatan menuju ke Pati yang merupakan tempat pembukaan (Porprov),” lanjutnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Polres Brebes Gelar Upacara

Di tempat yang sama, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkapkan harapannya, agar para atlet bisa memperoleh medali sebanyak mungkin, sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Pemalang di kancah Provinsi.

Mansur menilai bahwa para olahragawan atau seluruh anggota kontingen, adalah pahlawan/patriot olahraga Kabupaten Pemalang.

“Semangat berlatih, untuk mencapai cita-cita yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang, masing-masing cabor dan para atlet,” pungkasnya.

Dalam acara pengukuhan kontingen tersebut, juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Prestasi oleh Plt Bupati Pemalang, Ketua KONI Kabupaten Pemalang dan 26 perwakilan cabang olahraga.*

Sumber: pemalangkab.go.id