Scroll ke Atas
Berita Utama

Kisah Kedermawanan Rosidi Warga Desa Sima Memaafkan Orang Yang Mendzoliminya

59
×

Kisah Kedermawanan Rosidi Warga Desa Sima Memaafkan Orang Yang Mendzoliminya

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kisah kedermawanan Rosidi dan istrinya, warga Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang patut dijadikan contoh bagi warga yang lainnya, lantaran ia rela memberikan maaf kepada orang yang telah mendzoliminya sekian lamanya, pada Jum’at (26/5/2023).
 
Rosidi dan istrinya sungguh berhati  mulia memberikan maaf kepada Ag (40th) warga Desa Walangsanga, Kecamatan Moga, orang  yang telah sekian lama mendzoliminya dengan tidak melaporkann Pelaku, keranah hukum.
Kepada wartawan Rosidi  dengan tenang menceritakan kisah yang dialaminya, ia mengatakan, saat itu aku hendak membayar pajak dan oper nama mobil milikku, secara kebetulan Ag datang ke rumah dan bercerita bahwa ia biasa mengurus balik nama kendaraan dan mengatakan sanggup mengurus surat-surat kendaraan milik Rosidi, 
Singkat cerita Rosidi memberikan uang sebesar 17 juta kepada Ag, namun hingga berganti tahun surat oper nama yang ia janjikan selesai belum juga diserahkan. Yang akhirnya Rosidi meminta uangnya kembali.
Namun sudah berbagai cara dan berulang kali ia berjanji akan mengembalikan uangnya, tapi tak kujung juga ia berikan.
“Kalau uang sedikit si nggak apa apa tapi ini kan nilainya hingga Rp. 17 juta,“ tutur Rosidi kepada wartawan. 
Niat Rosidi lantaran tekanan dari berbagai pihak, sebenarnya hendak mengadukan hal ini ke Polisi, untuk diproses secara pidana, namun karena sifat kedermawanan Rosidi, ia tidak mempermasalahkan secara hukum pidana terkait kasus ini.
Dia masih memberikan tenggang waktu kepada Ag untuk berupaya mengembalikan uangnya .
“Berkat bantuan dari Babinsa dan Babinkamtibmas kasus ini bisa diselesaikan biarpun masih sedikit tanggungan yang seharusnya dibayarkan oleh Ag,” imbuhnya.(Solihin kohar)

Baca Juga :  Petani Bantarkawung Diminta Waspada Adanya Marak Pencurian Mesin Traktor Pembajak Sawah