Scroll ke Atas
Berita Utama

Medan berat sasaran Fisik Pembuatan Jalan di Lokasi TMMD Sengkuyung Kodim 0726/Sukoharjo Berjalan dengan Lancar

29
×

Medan berat sasaran Fisik Pembuatan Jalan di Lokasi TMMD Sengkuyung Kodim 0726/Sukoharjo Berjalan dengan Lancar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SUKOHARJO – Medan Sulit dan menanjak tidak menjadi halangan bagi anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo di desa Kedungsono Kec. Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Tantangan ini sangat terasa sekali di sasaran fifik pembuatan jalan yang mengubungkan Dukuh Ngesong ke Dukuh Kerjo di Desa Kedungsono ini, Minggu (14/5/2023).
Jalan yang semula berupa jalan setapak ini berkat progranm TMMD Sengkuyung Kodim 0726/Sukoharjo sedang dikerjakan menjadi sebuah badan jalan yang lebih lebar, tentunya dengan kerja keras dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo dibantu oleh warga masyarakat, Linmas serta Ormas dari MTA, LDII, PP, PSHT dan Pagar Nusa yang membantu TMMD secara bergantian.
Peran serta RT/RW serta perangkat desa Kedungsono dan Instansi terkait juga tampak maksimal dalam mendukung program TMMD Sengkuyung ini. Seperti tampak pada hari Minggu (14/05/23) semuanya bahu-membahu mengerjakan pekerjaan pembuatan jalan di medan sulit ini.
“Pelangsiran material walaupun medan sulit dan menanjak, alhamdulillah sampai dengan hari ini tampak lancar, drop material meski terkendala medan namun semuanya dapat diatasi, sehingga progress pekerjaan terus berjalan, baik saat pembuatan bada jalan maupun pembuatan talud jalan sampai dengan hari terus berjalan, sementara Pembuatan Talud Jalan sepanjang 70 meter sudah progress 23% dan Badan jalan yang kita kerjakan sepanjang 500 meter juga sudah tercapai 23%”, terang Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono.
Sementara itu di lokasi sasaran fisik lainnya, sampai dengan hari ini Pembuatan Drainase sepanjang 282 meter sudah tercapai 20%, secara bertahap dengan dukungan yang ada serta kekompakan semua personel yang terlibat semua sasaran fisik yang ada akan dikerjakan secara bergotong royong agar selesai tepat waktu.
Beberapa sasaran fisik lainnya adalah Pembuatan Gorong-Gorong Plat 3 Unit dan Pembuatan Jalan Rabat Beton6 Panjang 432 meter x Lebar 3 meter x Tinggi 0,12 meter. “Memasuki hari ke 4 TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo ini berjalan dengan lancar cuaca juga sangat mendukung dan anggota tampak semakin solid bersama komponen yang juga terlihar bersemangat dalam mengerjakan sasaran fisik ini,” kata Babinsa Kedungsono Serka Handoko.*
Editor: Eva

Baca Juga :  Perform Danny Caknan di GCC Maupun RCC Hotel Regina Mendapat Penolakan