Scroll ke Atas
Berita Utama

Pelepasan Purna Tugas Darmawan Perawat Senior Puskesmas Bumiayu Brebes.

74
×

Pelepasan Purna Tugas Darmawan Perawat Senior Puskesmas Bumiayu Brebes.

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Mengabdikan selama 36 tahun sebagai paramedis (perawat) di Intansi Kesehatan Puskesmas Bumiayu, Brebes. Darmawan (Wawan) mendapat apresiasi penuh dari Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu dr. Hery Agung Prasetya.
Dalam agenda rutin bulanan Loka Karya Mini, acara pelepasan purna tugas tampak begitu haru. Disaksikan segenap karyawan dan karyawati Puskesmas Bumiayu, bertempat di Aula setempat, Rabu, 31 Mei 2023.
Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu dr Heri Agung Prasetya memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Darmawan atas pengabdiannya selama ini, menurutnya dedikasi dan pengabdian selama berkerja sebagai perawat sekaligus senior di Puskesmas Bumiayu patut dijadikan tauladan.
“Baik secara pribadi sekaligus ke intansian mewakili negara serta karyawan-karyawati saya ucapkan, selamat menempuh hidup baru untuk Pak Wawan semoga senantiasa diberikan kesehatan selalu,” Kata Agung.
Lanjut Agung, Pensiun bukan berarti harus berpisah dengan keluarga Puskesmas Bumiayu, akan tetepi ia beharap silaturahim dan kekeluargaan akan terus terjalin walau sudah bukan lagi menjadi bagian dari ikatan ke intansian.
“Keluarga Puskesmas Bumiayu akan selalu terbuka untuk Pak Wawan, jadi kita tetap jalin silaturahim dan komunikasi. Kalau Pak Wawan ingin bersua dengan teman-teman Puskesmas kami dengan senang hati tentunya,” pungkas Agung.
Darmawan dalam sambutan menyampaikan perjalanan karirnya selama menjadi paramedis, Ia menceritakan bahwa dirinya sudah mengabdi sejak Tahun 1987, masuk menjadi karyawan Puskesmas Bumiayu dan sempat berpindah ke Puskesmas Kaliwadas.
“Saat itu ada aturan suami-istri tidak boleh bekerja dalam satu atap atau satu intansi, jadi saya dipindah ke Puskesmas Kaliwadas,” tutur Wawan.
Wawan melanjutkan, semenjak rawat inap Puskesmas menjadi RSUD Bumiayu dan istrinya ditarik ke RSUD, dirinya kembali bergabung menjadi karyawan di Puskesmas Bumiayu hingga saat ini dan pensiun.
“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan saya memohon maaf kepada teman-teman semuanya, bila selama bekerja di Puskesmas Bumiayu banyak melakukan kesalahan,” ucap Wawan.
Menurut Wawan perbedaan pendapat dan perdebatan dalam pekerjaan merupakan hal yang wajar, namun yang terpenting ialah tetap menjaga kekompakan dan bekerja sama dalam segala hal.
“Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada teman-teman sejawat, serta semua keluarga Puskesmas Bumiayu wabil khusus Pak dr Agung saya ucapkan terimaksih dan semoga kedepan Puskesmas Bumiayu terus maju serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” pungkas Wawan.
Kegiatan Loka Karya Puskesmas dan pelepasan purna tugas berjalan lancar, diiringi penyerahan cendra mata oleh Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr Hery Agung Prasetya kepada Darmawan dan ditutup dengan ramah tamah penuh haru. (Yayan E).

Baca Juga :  Dalam Rangka Cipta Kondisi di Wilayah Hukumnya, Jajaran Polres Pekalongan Laksanakan KRYD Sasar Penyakit Masyarakat