Scroll ke Atas
Berita Utama

Tes Tertulis Penjaringan Perangangkatan Perangkat Desa Danasari, Rizal Alimul Khakim Jadi Peringkat Pertama

48
×

Tes Tertulis Penjaringan Perangangkatan Perangkat Desa Danasari, Rizal Alimul Khakim Jadi Peringkat Pertama

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kegiatan penjaringan pengangkatan perangkat desa untuk formasi Kepala Dusun V di Desa Danasari, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang memasuki tahapan tes tertulis. Kegiatan dilaksanakan di aula balai desa setempat, Rabu (3 Mei 2023).

Ketua penyelenggara penjaringan pengangkatan perangkat desa Danasari, Supriyono, S.Pd mengatakan kegiatan penjaringan ini, awalnya diikuti sebanyak 12 orang peserta. Kemudian pada tahapan tes tertulis yang dilaksanakan pada hari ini tinggal menyisakan 9 orang.

Pihaknya pun bersyukur selama kegiatan penjaringan berlangsung, sampai dengan hari terakhir ini tidak ada suatu halangan apapun.

“Alhamdulillah sampai terakhir tes dari jumlah 12 mengikir terakhir tinggal 9. Dan sampai tes sekarang tidak ada halangan suatu apapun. Normatif semuanya,” ujarnya.

Dengan terbentuknya Kepada Dusun V (Bungin dan Pejarakan) yang baru, dirinya berharap, nantinya bisa membantu perkembangan Desa Danasari menjadi lebih baik, khususnya di wilayah dusun tersebut.

“Dengan adanya Kadus ini, saya yakin, dengan pola pikir yang masih muda, mereka bisa berjuang untuk memajukan Desa Danasari yang lebih baik dan terbaik dari pada desa yang lain,” tukasnya.

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Danasari, Edi Widodo mengaku senang karena sejak dari awal hingga akhir tahapan tes penjaringan pengangkatan perangkat desa di Desa Danasari ini dilaksanakan secara transparan dan benar-benar murni, tidak ada unsur apa pun.

Pada kesempatan tersebut, Edi Wibowo mewakili Pemerintah Desa dan segenap panitia penjaringan pengangkatan perangkat desa Danasari juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Tak terkecuali kepada para peserta penjaringan yang telah ikut andil ingin memajukan Desa Danasari, khususnya di Dusun V.

Adapun diakhir pelaksanaan tes tertulis tersebut, diumumkan hasil nilai ujian dari masing-masing peserta. Dari pengumuman itu diketahui peserta atas nama Rizal Alimul Khakim berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai 68.*

Penulis : Yanto

Baca Juga :  Simulasi Penangkapan Kapal Bawa Heroin di Perairan Riau