Scroll ke Atas
Berita Utama

Lembaga Pengembangan Pesantren PWM Jawa Tengah Kirim Kader Pesantren ke Unida Gontor

80
×

Lembaga Pengembangan Pesantren PWM Jawa Tengah Kirim Kader Pesantren ke Unida Gontor

Sebarkan artikel ini
Sekretaris LPP PWM Jawa Tengah Antar kader Pesantren ke Unida Gontor.

EMSATUNEWS.CO.ID, NGAWI- Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah Jawa Tengah sedang menyiapkan kaderisasi pesantren Muhammadiyah di Jawa Tengah. Tepatnya hari Senin, 26 Juni 2023 pengiriman Kader Pesantren ke Unida Gontor Ponorogo dilaksanakan baik putra maupun putri.
Sebagai lembaga yang menaungi pesantren di Jawa Tengah dengan jumlah 180 pesantren yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Jawa Tengah.
Pengiriman kader ke berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia merupakan program LPP PWM Jawa Tengah periode Muktamar 48 guna peningkatan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di pesantren Muhammadiyah Jawa Tengah.
LPP PWM Jawa Tengah Antar kader Pesantren ke Unida Gontor.

Senada apa yang disampaikan ketua LPP yakni perlunya peningkatan mutu kader pesantren sebagai tonggak estafet kader pesantren.
“Salah satu dari program kami adalah penguatan Kader Pesantren secara keilmuan dan kepesantrenan melalui program beasiswa Kader Pesantren”, ucap KH. Irzal Fadholi.
“Kaderisasi di pesantren Muhammadiyah menjadi program prioritas guna meningkatkan mutu dan kualitas SDM para pendidiknya,” lanjut ketua LPP PWM Jawa Tengah tersebut.
Pada program awal ini, LPP PWM Jateng mengirimkan kadernya berjumlah 10 orang yang mendapatkan Beasiswa dari Unida Gontor dan Lazismu PWM Jawa Tengah.
Adapun para kader tersebut berasal dari Ponpes Ahmad Dahlan Tegal, Ponpes Muhammadiyah Miftahul Ulum Pekajangan Pekalongan, Ponpes Muhammadiyah Zam-zam Cilongok Banyumas, Ponpes Muhammadiyah Darul Arqom Patean Kendal dan Ponpes Muhammadiyah MBS Klaten. 
Pengiriman kader langsung dikawal ketua LPP PWM Jawa Tengah, KH. M. Irzal Fadholi dan Kyai Hakimul Ikhwan, P.hD ke Unida Putri di Mantingan serta Sekretaris LPP Ustadz M. Asimul Irfi, M.Pd. ke Unida Putra Siman Ponorogo.(Tarqum Aziz).

Baca Juga :  YRID Siap Bantu Para Kades Melalui Kegiatan Workshop Tentang Kiat Sukses Kinerja Kades