Scroll ke Atas
Berita Utama

Jalan Desa Pasir Rusak Parah, Pemuda Beraksi Menutup Demi Keselamatan Warga

171
×

Jalan Desa Pasir Rusak Parah, Pemuda Beraksi Menutup Demi Keselamatan Warga

Sebarkan artikel ini

 

Pohon talas ditanam di tengah jalan yang kondisinya rusak parah, sebagai tanda protes terhadap para pemangku kebijakan.

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG- Sekelompok pemuda Desa Pasir melakukan tindakan luar biasa. Mereka menutup jalan yang rusak parah yang berada di Dusun Bubak Kidul, Desa Pasir, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Minggu ( 23/07/2023 ).

Pemuda Desa Pasir melakukan tindakan tersebut setelah melihat kondisi jalan yang terlalu rusak dan sering menyebabkan kecelakaan. “Jalan tersebut terlalu rusak parah dan sering makan korban berjatuhan,” kata Burhan, seorang warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Brebes : Perpustakaan, Upaya Membangun Infrastruktur dan SDM

Tindakan yang dilakukan oleh pemuda Desa Pasir ini diharapkan dapat membuat pemerintah segera memperbaiki jalan yang sudah terlalu lama dibiarkan rusak parah. Kondisi jalan yang terus-menerus memprihatinkan ini sangat mempengaruhi kesejahteraan warga Desa Pasir.

Burhan, berharap agar perbaikan jalan tersebut dapat segera dilakukan agar desa bisa lebih maju lagi dan berkontribusi pada kemajuan desa. “Kami berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan ini agar warga Desa Pasir dapat merasakan kenyamanan dan keselamatan saat beraktivitas di sekitar jalan tersebut,” pungkas Burhan.

Dihubungi via ponselnya Kepala Desa Pasir Dimul Susanto menyampaikan,” Kami pemerintahan Desa Pasir juga sangat prihatin terhadap keadaan jalan tersebut dan sudah kami persiapkan untuk perbaikannya dan sudah kami bahas di tingkat musyawarah dusun, juga perlu kami sampaikan sa’at ini anggaran Dana Desa ( DD ) berkurangnya cukup banyak,” kata Kades Pasir.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Brebes Diresmikan

Dalam kesempatan tersebut Dimul Susanto juga menyampaikan terima kasih atas kritikan para pemuda  semoga Desa Pasir semakin, semoga langkah pemuda Desa Pasir ini dapat memotivasi masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki kualitas infrastruktur demi kesejahteraan warga masyarakat. (Joko Longkeyang)