Scroll ke Atas
Berita Utama

Laskar AMAN Sosialisasikan Anies Baswedan dengan Hiburan Rakyat di Lapangan Desa Sumbang, Banyumas

53
×

Laskar AMAN Sosialisasikan Anies Baswedan dengan Hiburan Rakyat di Lapangan Desa Sumbang, Banyumas

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BANYUMAS – Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) terus menggeber pengenalan sosok bakal calon Presiden yang diusung Koalisi Perubaha untuk Persatuan Anies Baswedan di berbagai titik Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang berlangsung sejak kemarin, hingga akhir Agustus 2023.

Selain melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan warga dalam sebuah ruang pertemuan, Laskar AMAN juga mengenalkan Anies lewat pertunjukan seni dan budaya di lapangan terbuka. Seperti dilakukan hari ini di lapangan desa Sumbang, Banyumas, Sabtu 29 Juli 2023.

Pertunjukan tersebut lewat atraksi hiburan rakyat kuda kepang (EBEG). Sebanyak 100 personel dari kelompok seniman Kuda Kepang Ridho Dwi Sukma Tunggal pimpinan Bapak Daryanto tersebut pun memakai kaus Laskar AMAN berwarna hitam dan bergambar Anies Baswedan. Mereka merupakan seniman yang sudah tergabung dalam gerbong Laskar AMAN Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Laskar AMAN Ervan Tou menyampaikan di hadapan warga yang antusias menghadiri kegiatan tersebut tentang sosok dan berbagai prestasi Anies Baswedan selama ini, terutama ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sehingga layak untuk menjadi presiden.

“Semoga dengan atraksi ini bapak/ibu sekalian juga memberi satu dukungan yang sama untuk Pak Anies Baswedan. Dengan adanya atraksi ini kami tentu optimis dan terus semangat membumikan Anies Baswedan. Acara ini juga bagian dari sosialisasi Anies Baswedan di Jawa Tengah. Melalui Laskar AMAN kita akan terus berjuang  yang terbaik mendukung dan memenangkan Pak Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang,” kata Ervan.

Baca Juga :  Kepala Bakamla RI Hadiri HUT Provinsi Bengkulu Ke-55 Tahun 2023

Lebih jauh, tokoh muda nasional asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini menambahkan semua kelompok seniman kuda kepang pimpinan Daryanto tersebut pun sudah menyatakan mendukung Anies. Karena itulah mereka bersedia mengenakan kaus Laskar AMAN.

Dukungan tersebut disampaikan setelah pihaknya menggelar sosialisasi dan konsolidasi dengan para seniman melalui Laskar AMAN Jawa Tengah. Karena itu dia berterima kasih atas dukungan dan kesediaan kelompok seniman tersebut bersama Laskar AMAN menyosialisasikan Anies Baswedan kepada masyarakat.

“Ini menunjukkan para saudara kita ini, kawan-kawan seniman ini juga memberikan dukungan berjalan bersama Laskar AMAN untuk mendukung dan memenangkan Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ervan yang didampingi Ketua Laskar AMAN Jawa Tengah Slamet Sudarso juga menegaskan bahwa pertunjukan seni yang mereka gelar ini merupakan bagian dari merawat adat dan budaya nusantara. Dia pun memastikan Anies Baswedan sebagai sosok yang menjunjung keberagaman juga memiliki komitmen untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian nasional.

Baca Juga :  Pecahkan Rekor MURI, Gowes Presisi Nusantara Tempuh Jarak 508 Km Kurang Dari 24 Jam

“Atraksi ini adalah sebuah upaya untuk menjaga budaya tradisi kita, tradisi Jawa, dan secara umum juga bagian dari budaya Indonesia. Sehingga ke depan pun tradisi atau budaya seperti ini bisa diwariskan kepada generasi kita, kepada anak cucu kita,” tukasnya.

Saat dihubungi, Ervan menjelaskan pertunjukan kesenian tradisional Jawa tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 Wib sampai petang tadi. Masyarakat ramai menyaksikan mengingat di depan lapangan tersebut juga terdapat pasar rakyat. “Ribuan masyarakat menyaksikan,” tandasnya.

Acara ini kerja sama dengan Pemuda Pancasila Ranting Sumbang. Ketua Pemuda Pancasila Ranting Sumbang Idris Baroro mengatakan kagiatan ini salah satu upaya mendekatkan sosok Anies Baswedan kepada warga Jawa Tengah.

“Acara seperti ini sangat bagus. Masyarakat responnya bagus. Kami berharap pak Anies Baswedan nanti bisa memperhatikan budaya seperti ini, karena merupakan budaya nusantara yang perlu dipertahankan. Kami terus memberikan dukungan kepada Anies Baswedan dan semoga terpilih dan menang jadi Presiden Republik Indonesia 2024,” tandasnya.*