Scroll ke Atas
BrebesDaerah

Atraksi Tapak Suci Santri Turut Meriahkan Tabligh Akbar dan Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di Pesantren MBS Bumiayu

126
×

Atraksi Tapak Suci Santri Turut Meriahkan Tabligh Akbar dan Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di Pesantren MBS Bumiayu

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Atraksi jurus-jurus tapak suci yang dimainkan oleh 9 santri MBS Bumiayu turut memeriahkan pembukaan Tabligh Akbar dalam rangka Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di halaman Pesantren Modern MBS Bumiayu, Sabtu (2/9/2023).

Wadir Tarbiyah MBS Bumiayu, Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd mengatakan Tapak Suci merupakan ekstrakurikuler wajib yang diikuti oleh seluruh santri.

“Alhamdulillah walau pun latihan hanya seminggu, atraksi beladiri dan ketangkasan persembahan Tapak suci yang merupakan gerakan-gerakan atraksi kolaborasi antara seni dan upaya perlindungan diri sangat membanggakan dan penuh kesan yang baik dari seluruh warga persyarikatan yang menghadiri Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu dan mengikuti Tabligh Akbar pada hari ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Resmi Membuka Acara Diseminasi Audit Kasus Stunting Pertama di 2024

Acara pengukuhan diakhiri dengan Tausiah dan Doa Penutup yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. KH. M. Saad Ibrahim, MA.

Baca Juga :  Haji Mamid Perbaiki Rumah Nenek Jariyah 

Dr. KH. M.Saad Ibrahim, MA menyampaikan PCM Bumiayu adalah PCM serasa PDM yang harus terus dikuatkan akarnya dengan perbagai model gerakan dakwah kekinian agar semakin mengakar sampai ke tingkat ranting.

Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Brebes Jawa Tengah ini terasa seperti acara PDM karena dihadiri oleh sekitar 2 ribu warga persyarikatan, forkompincam, PDM, PDA, MWC NU, Muslimat NU, LDII dan tamu undangan lainnya.