Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
BrebesDaerah

Qori Internasional asal Gaza Palestina Bangkitkan Semangat Cinta al-Qur’an Santri Pesantren MBS Bumiayu, Brebes

×

Qori Internasional asal Gaza Palestina Bangkitkan Semangat Cinta al-Qur’an Santri Pesantren MBS Bumiayu, Brebes

Sebarkan artikel ini
Syeikh Mahmud Abdelal berikan Motivasi Cinta al-Qur'an kepada Santri Pesantren MBS Bumiayu Brebes.

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – PPM MBS Bumiayu hadirkan Qori internasional, Dai, Pendakwah sekaligus Pejuang asal Gaza Palestina, Syeikh Mahmud Abdelal bangkitkan semangat belajar al-Qur’an para santri di lapangan pesantren tersebut, Sabtu (21/10/2023).

Safari dakwah tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kondisi Palestina saat ini yang masih dalam serangan zionis Israel dan berbagai krisis lainnya sebagai media edukasi agar dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya membantu Palestina dan membela Masjid Al-Aqsha dengan mengamalkan Al-Quran sepenuh jiwa.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Syeikh Mahmud Abdelal berpesan kepada santri dan seluruh Dewan Asatidz Pesantren MBS Bumiayu untuk senantiasa membaca dan menghafal al-Qur’an serta mengamalkannya dalam setiap keadaan dan kesibukan apa pun.

Santri MBS Bumiayu Brebes sangat antusias mendengarkan paparan Syeikh Mahmud Abdelal dari Gaza Palestina.

“Masjid al- Aqsa tercatat dalam al-Qur’an sebagai masjid tempat Nabi Muhammad SAW naik ke langit dalam menerima perintah shalat dan Al-Qur’an adalah panduan hidup umat Islam yang penuh sumber kemuliaan dan kenikmatan yang tiada taranya. Melalui semangat al-Qur’an yang diturunkan kepada Rasulullah Muhammad Saw dan semangat persaudaraanlah umat muslim di seluruh dunia bersatu-padu, maka hati umat muslim di seluruh penjuru dunia menjadi dekat dan lekat dengan Palestina sebagai salah satu kota suci bagi umat Muslim dunia. Oleh karena itu, mari kita rutinkan setiap hari dengan membaca al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Qori internasional tersebut.

Baca Juga :  Perbaiki Pipa PVC 16 Inch, PDAM Tirta Mulia Pemalang Meminta Maaf Ke Pelanggan

Selepas dari Masjid Istiqlal Bumiayu, beliau melanjutkan safari dakwah kedua, yaitu Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu yang disambut meriah oleh group hadroh Dzurotun Nada serta ratusan santri serta dewan asatidz. Syeikh Mahmud Abdelal menyampaikan motivasi tentang pentingnya cinta Qur’an dan Cinta Nabi dihadapan ratusan santri yang dipandu oleh Ustadz Muhammad Hotami, S.Pd hingga pukul 07.40 WIB.

Pada kesempatan yang sama, Mudir Pesantren MBS Bumiayu, Kyai Sutriyono, S.Ag saat menyambut kedatangan Syeikh Mahmud Abdelal di pesantren yang dipimpinnya menyampaikan bahwa Palestina sebagai salah satu kota suci bagi warga Muslim dunia harus kita jaga sebaik mungkin.