Scroll ke Atas
BrebesDaerah

Qori Internasional asal Gaza Palestina Bangkitkan Semangat Cinta al-Qur’an Santri Pesantren MBS Bumiayu, Brebes

173
×

Qori Internasional asal Gaza Palestina Bangkitkan Semangat Cinta al-Qur’an Santri Pesantren MBS Bumiayu, Brebes

Sebarkan artikel ini
Syeikh Mahmud Abdelal berikan Motivasi Cinta al-Qur'an kepada Santri Pesantren MBS Bumiayu Brebes.

“Kehadiran Syeikh Mahmud Abdelal di Pesantren Modern MBS Bumiayu ini akan menyampaikan kondisi terkini yang terjadi di Jalur Gaza Palestina sekaligus akan memberikan motivasi untuk para santri dalam menghafal al-Qur’an ala Ghaza Palestina. Semoga kehadiran beliau di tengah-tengah kita akan menjadi media membangun semangat juang yang tinggi dengan jiwa qur’ani dan ilmu agama uang mumpuni.Kunjungan tersebut diawali dengan sholat shubuh berjama’ah di Masjid Istiqlal Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang diikuti oleh ratusan jama’ah,” ucapnya.

Usai menjadi imam sholat shubuh kemudian dilanjutkan dengan tausyiah oleh Syeikh Mahmud Abdelal sampai pukul 06.30 WIB dan diakhiri penyerahan bantuan untuk Gaza Palestina yang dilakukan oleh Ketua Ta’mir, Drs.H.Abdul Mufti.

Drs. Abdul Mufti selaku Ketua Ta’mir Masjid Istiqlal Bumiayu dalam sambutannya menyampaikan bahwa safari dakwah pada pagi hari ini merupakan salah satu momentum untuk mempererat persaudaraan dan menebar cinta kasih antar sesama, termasuk kecintaan kita kepada saudara dita di Palestina.

Baca Juga :  PC PMII 2023-2024 Dilantik, Bupati Ajak Sinergi untuk Membangun Kabupaten Pemalang

“Kegiatan safari dakwah ini digelar untuk dapat memberikan doa dan dukungan baik moril maupun materil terhadap saudara-saudari kita yang ada di Palestina yang sekarang terus berjuang dengan jiwa dan raga untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat pertama kaum muslimin dari jeratan dan siksaan zionis israil. Mari kita senantiasa berdoa agar saudara-saudari kita di Palestina dapat terbebaskan dari kedzhaliman zionis Israel,” ungkapnya.

Safari dakwah berikutnya setelah dari Pesantren Modern MBS Bumiayu adalah SMK Muhammadiyah Bumiayu. Kehadiran Syeikh muda sala Gaza tersebut di Hanggar disambut hangat dan meriah oleh Group Hadroh, dewan guru dan ratusan siswa yang langsung dikomandani oleh Kepala SMK Mutubumi, Faiz Hanani, S.Pd., MM. Qori internasional tersebut memberikan motivasi di hadapan ratusan siswa hingga pukul 10.30 WIB.

Baca Juga :  Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 2024

Senada dengan ungkapan di atas, Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu, Faiz Hanani, S.Pd., MM yang mendapat kunjungan terakhir dari , Syeikh Mahmud Abdelal dalam kalam iftitahnya mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut sekaligus memberikan nasehat kepada seluruh siswa tentang semangat militansi yang dimiliki anak-anak Palestina,

“Keluarga besar SMK Muhammadiyah Bumiayu sangat bersyukur atas nikmat atas SMK yang dalam keadaan aman, nyaman, tentram. Sementara di Palestina, anak-anak tidak bisa sekolah seperti kita saat ini. Semoga kehadiran Syeikh Mahmud Abdelal di sekolah kita tercinta ini akan menambah keinginan kita semua untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan semangat untuk saling berbagi, sehingga kita semua semakin termotivasi dalam peningkatan kemampuan berbahasa arab dan semangat menghafal kitab suci al-Qur’an”, katannya.