Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Hadapi Kekeringan, Pemda Pemalang Gelar Sholat Istisqo Serentak

90
×

Hadapi Kekeringan, Pemda Pemalang Gelar Sholat Istisqo Serentak

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO ID, PEMALANG  – Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menghadapi tantangan serius akibat musim kemarau yang berkepanjangan dalam beberapa bulan terakhir. Kekeringan dan kebakaran hutan serta lahan telah melanda wilayah ini.

Dalam upaya mengatasi situasi ini, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pemalang bersatu menggelar Shalat Istisqo, doa memohon hujan, secara serentak di seluruh wilayah pada Hari Rabu, 27 September 2023.

Baca Juga :  Songsong Indonesia Emas dengan Nuansa Kemaritiman

Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Heriyanto, mengumumkan bahwa shalat Istisqo di tingkat Kabupaten diadakan di Alun-alun setempat. Khatib acara adalah KH. Saefullah Ahmad, Ketua MUI Kabupaten Pemalang, dan Imam KH Mustofa KS, Rois Syuriah PC NU Pemalang.

Baca Juga :  Imam Subiyanto,S.H.,M.H., Batal Ndaftar Bacalon Bupati Pemalang Lewat PDIP, Loh Kenapa?

Tidak hanya di pusat kabupaten, tetapi juga di wilayah kecamatan dan desa, masyarakat bersama-sama berdoa untuk hujan pada waktu yang sama. Semua berharap agar hujan segera turun dan mengakhiri musim kemarau yang panjang serta mengurangi dampak bencana yang telah terjadi. ** ( Joko Longkeyang )