Scroll ke Atas
Pemalang

Pemalang Kekurangan ASN, Pj Sekda Minta Jajarannya Tidak Mengeluh dan Optimalkan SDM yang Ada

134
×

Pemalang Kekurangan ASN, Pj Sekda Minta Jajarannya Tidak Mengeluh dan Optimalkan SDM yang Ada

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kondisi ASN di lingkungan Pemkab Pemalang terutama di perkantoran semakin tahun semakin menyusut, hal ini menyusul adanya moratorium pengangkatan PNS dari pemerintah pusat.

Sementara pengadaan CPNS hingga saat ini belum ada informasi yang jelas, yang ada hanyalah PPPK itupun untuk pendidikan dan kesehatan sehingga masing masing OPD merasa kekurangan personil.

Menyikapi hal itu, Pj Sekda Kabupaten Pemalang Moh Sidik saat memimpin apel pagi bersama, Senin (11/9/2023) mengajak jajarannya untuk tidak mengeluh karena kurangnya personil di tempat kerjanya namun harus bisa mengoptimalkan SDM yang ada.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Harapkan SMK Neger 1 Cetak Lulusan Yang Berkompeten

“Yang kita lakukan yakni tidak usah mengeluh tetapi bagaimana mengefisienkan jam kerja dan SDM yang ada untuk bisa berjalannya pelaksanaan tugas di OPD,” tandasnya, di parkir timur Rumdin Bupati Pemalang.

Baca Juga :  PDAM Tirta Mulia Minta Maaf atas Perbaikan Jaringan Distribusi Pipa

Orang yang juga menjabat Kepala Disnaker tersebut mengajak jajarannya untuk fokus pada pelaksanaan tugas dengan memanfaatkan jam kerja yang ada sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik.

Menurut Sidik untuk menutup kekurangan personil yang ada ASN harus mengoptimalkan jam kerja demi kelancaran pelaksanaan tugasnya sehingga tidak ada lagi ASN yang bersantai – santai dan jalan jalan siang diwaktu jam kerja.