Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Daerah

Antusiasme Mahasiswa STIKes Pasapua Ambon Sambut dan Ikuti “9th Naval Base Goes To Campus”

×

Antusiasme Mahasiswa STIKes Pasapua Ambon Sambut dan Ikuti “9th Naval Base Goes To Campus”

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, AMBON – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menggelar “9th Naval Base Goes to Campus” bersama STIKes Pasapua Ambon, Jumat (20/10/2023).

Bersama dengan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Maluku, untuk yang kedua kalinya, “9th Naval Base Goes to Campus” digelar di Stikes Pasapua Ambon setelah sebelumnya kegiatan tersebut sukses digelar di Universitas Muhammadiyah Maluku.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Pada kuliah umum kali ini yang dihadiri sekitar 450 mahasiswa dan civitas akademika mengusung tema “Peran Generasi Muda Dalam Membangun Masyarakat Sehat Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Alam di Maluku”, Brigjen Said Latuconsina membahas tentang kesehatan masyarakat Maluku, kondisi dan hambatan yang dialami oleh Provinsi Maluku saat ini, serta peran generasi muda dalam pembangunan.

Brigjen Said Latuconsina menyampaikan bahwasanya masalah kesehatan masyarakat yang paling dikhawatirkan saat ini di Provinsi Maluku adalah masalah kesehatan mental dengan gejala-gejala depresi dan kecemasan. Selain itu, persoalan yang dihadapi oleh Provinsi Maluku saat ini antara lain mulai dari masalah sosial seperti pengangguran dan kemiskinan. Berdasarkan masalah-masalah tersebut seharusnya dapat diatasi dengan pengelolaan kekayaan dan potensi maritim yang dimiliki oleh Provinsi Maluku dengan tepat dan efektif.

Baca Juga :  Lestarikan Seni Budaya, Brigjen Said Latuconsina Meriahkan Acara Badendang Jukulele di Saparua

Danlantamal IX menekankan beberapa hal yang perlu dilakukan oleh generasi muda guna mendukung pembangunan Provinsi Maluku yaitu memahami geografi Maluku yang berkarakter maritim, membudayakan hidup sehat, adaptif terhadap perubahan, bijak dan cerdas dalam menyikapi perkembangan teknologi serta menyadari bahwa generasi muda ialah agent of change.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara Danlantamal IX dengan mahasiswa dan dosen dari STIKes Pasapua Ambon. Para mahasiswa dan civitas akademika nampak sangat antusias bertanya dan menyampaikan tanggapannya terkait materi yang telah dijelaskan.*