Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Rumah Jamilah 100 Kini Layak Huni Berkat TMMD Reguler 118 Brebes

×

Rumah Jamilah 100 Kini Layak Huni Berkat TMMD Reguler 118 Brebes

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes milik Mbah Waid (65), warga Desa Kaliloka RT. 02 TW. 04, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, sudah seratus persen.

Tampak Jamilah (60) berdiri di depan rumahnya yang saat ini telah layak huni dan berwarna hijau kombinasi (hijau muda dan tua) khas warna bangunan TNI, Selasa (3/10/2023).

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Dikemukakan Dansatgas TMMD Reguler Letkol Infanteri Tentrem Basuki, pekerjaan yang telah dilakukan di rumah Mbah Waid yakni peninggian bangunan, penggantian rangka atap dan genteng, penggantian jrumpul atau kusen, penambahan ventilasi udara, dan pengecatan dinding maupun kusen.

Baca Juga :  Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkawung Blusukan Sampaikan Pesan Kamtibmas Ke Warga Desa Pangebatan

“Dengan peninggian bangunan dan pengecatan rumah warna kombinasi itu diharapkan rumah menjadi lebih sejuk untuk ditempati keluarga Mbah Waid,” tegasnya.

Sementara itu Jamilah menyatakan terima kasih atas bantuan Pemkab, TNI, dan seluruh pihak lainnya termasuk warga setempat.

Jamilah dan keluarga lebih percaya diri saat menerima tamu yang berkunjung ke rumah mereka.

Untuk diketahui, rumah kakek tersebut merupakan salah satu dari 5 unit rumah warga kurang mampu yang mendapatkan program rehab rumah TMMD Reguler 118 Brebes. (Aan/red)